Perangko Muktamar Muhammadiyah

Tadi siang, bersama bapak pergi ke Kantor Pos Besar Yogyakarta. Minggu ini kota Yogyakarta memang sedang ramai sekali, mungkin karena musim liburan jadi banyak orang datang berwisata ke sini. Selain itu memang saat ini sedang diselenggarakan Muktamar Muhammadiyah yang ke 100 sejak berdirinya juga di kota ini.

Untuk memperingati acara muktamar ini, PT Pos Indonesia juga menerbitkan perangko seri muktamar. Perangko seri bertema Satu Abad Muhammadiyah ini menurut keterangan dicetak sebanyak 500.000 set atau sebanyak 1,5 juta lembar. Perangko peringatan tersebut dicetak dalam tiga jenis yaitu :

  1. Masjid Kauman Yogyakarta
  2. Foto diri Kiai Haji (KH) Ahmad Dahlan
  3. Muhammadiyah dan pendidikan.

Harga masing-masing perangko Rp 1.500 per perangko.

Kalau mendengar nama Masjid Gedhe Kauman, jadi inget masa masa saya waktu masih SD. Dulu sekolah dasar saya di SD Muhammadiyah Suronatan. Biasanya saya olahraga di pelataran Masjid Gedhe. Pelataran Masjid Gedhe memang luas. Banyak juga siswa siswa dari SD lain yang juga berolahraga disini. Selain tempatnya yang luas, pelataran Masjid Gedhe juga banyak pohonnya. Jadi saat istirahat bisa berteduh di bawah pohon. Di pelataran banyak terdapat pohon sawo kecik.

Bangunan Masjid Gede Yogyakarta

Bangunan Masjid Gede Yogyakarta (sumber : halamanrohmad.wordpress.com)

Untuk soal pendiri Muhammadiyah jelas tahu, karena di SD, sejak kelas 1 sampai di kelas 6 selalu ada pelajaran Kemuhammadiyah-an. Jadi riwayat hidup KH Ahmad Dahlan dan proses pendirian Muhammadiyah itu sendiri hafal. Nilai pelajaran ini yang aku peroleh juga baik lho…

Selamat bermuktamar dan semoga sukses…

One thought on “Perangko Muktamar Muhammadiyah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s