Nonton Kimochi-fest, Japanese Festival

Hari minggu kemarin saya nonton kimochi-fest 2010 di Jogja Expo Center (JEC). Sebenernya saya kesananya sudah hari terakhir, jadi pamerannya tinggal dikit, tapi menurut saya banyak juga,, tapi mungkin lebih sedikit dibanding hari-hari sebelumnya.

Masuk ke Kimochi-festnya membayar tiket masuk sebesar Rp 3.000,00 per orang. Di sana stand-stand yang ada ya seperti tutorial membuat komik, kompetisi rubik dan lain-lain. Ada juga pameran gundam (rakitan). Eh, gundamnya keren keren… kalo dijual berapa harganya ya??

Salah satu karakter gundam yang menang lomba.

Salah satu karakter gundam yang menang lomba.

Gundam ya lainnya lagi.

Gundam ya lainnya lagi.

Kimochi-fest ini juga berisi stand yang menjual barang-barang kerajinan, mobil-mobil, kasur dan perabot rumah tangga, buku dan lain-lain. Buat stand yang memamerkan mobil, saya melihat ada mobil yang mirip mobilnya Mr. Bean. Itu lho, mobilnya yang warna ijo. Coba kalo di stand itu ada Mr. Bean-nya juga, pasti rame..

Yang namanya Japanese festival, ya pasti ada yang jualan makanan khas jepangkan. Di Kimochi-fest ini, saya lihat, stand-stand yang menjual makanan khas jepang ini buanyak ya.. Ada yang jual takoyaki, ada yang jual sushi, ada yang jual mie ramen, dan lain lain.

Dan karena saya bosan melihat-lihat, jadi saya iseng-iseng ikutan lomba menangkap ikan koki. Nangkep ikan kokinya nggak sembarangan. Nangkepnya harus pake jala yang terbuat dari kertas tissue. Harga jala tissue ini seribu rupiah dapat dua. Tapi yah,, dasarnya memang nggak bisa, saya mencoba dua kali tapi tetep aja nggak bisa. Sebenernya saya sering liat orang jepang lomba pada nangkep ikan koki pake cara yang sama dengan yang ada di Kimochi-fest ini, tapi kalo dilihat-lihat kayanya jala yang mereka gunakan nggak pakai kertas tissue deh?

Diseberang stand lomba nangkep ikan, ada stand yang menyewakan kostum cosplay dengan harga Rp 20.000,00 per dua jam. Tapi saya nggak terlalu tertarik dengan ini stand, karena perhatian saya saat itu tertuju pada lomba cosplay yang ada di panggung utama. Tapi ini lombanya udah final, jadi pesertanya cuma 3 grup. Lomba cosplay ini harus pakai drama. Saya cuma melihat drama grupnya Karasumori. Dramanya lucu, juga sedikit aneh, menurutku. Tokoh utamanya naruto. tapi jalan ceritanya sama sekali nggak menyangkut cerita manga naruto.

Salah satu karakter gundam yang menang lomba.

Salah satu adegan dalam lomba drama Jepang.

Adegan dalam cerita.

Adegan dalam cerita.

Pulangnya saya sempatkan mampir ke stand gramedia. Setelah melihat-lihat, saya beli novel karangan Enid Blyton. Lumayan dapat diskon 20 persen daripada kalau beli di toko buku langsung. Dan nggak tanggung-tanggung, saya membeli lima novel sekaligus. Tapi sayang nggak ada tambahan diskon. Hehe..

Akhirnya puas juga menonton pameran ini…

One thought on “Nonton Kimochi-fest, Japanese Festival

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s