Nasib kelima jam tangan

Fungsi jam tangan itu untuk mengetahui waktu tanpa harus membawa bawa jam dinding (hehe). Lebih mudah membawa jam tangan yang tinggal pasang di tangan dan tidak berat daripada harus menggotong gotong jam dinding kan?.. lagian jam tangan itu banyak fungsinya kok. Contoh, bisa untuk pengganti batu kalau ada kucing nyuri makanan. Hehe

Di rumah, saya punya lima jam tangan. Dua arloji, yang tiga talinya yang dari kulit. Kelima jam tangan ini saya simpan di sebuah dosgrip. Dari kelima jam tangan itu, cuma satu yang masih normal (baca: masih bisa dipakai). Dan yang lainnya rusak semua. Yang masih normal ini arloji. Dan arloji ini saja baru saya beli tadi. Jam jam tangan saya ini punya nama. Yang baru namanya putih, yang arloji satunya namanya mickey, yang lainnya pinky, snoppy, dan sophie. Tadi waktu saya melihat mereka berlima, kok rasanya aneh ya? Saya seperti mendengar suara hati mereka (halah!). berikut yang saya dengar dari mereka:

“wah, ada penghuni baru di dosgrip nih. kayanya penghuni baru ini lebih disayang sama ninna deh. Kan dia yang paling bagus disini” kata pinky.

“eee…. maaf, kata ninna namaku putih. Jadi panggil aku putih. Jangan panggil aku ‘penghuni baru’ ya” balas si putih.

“udah deh, kau ini mbok jangan judes kaya gitu. Seharusnya putih disambut hangat sebagai teman baru kita disini. Bagaimana sih kalian ini?” tegur sophie yang bijaksana. “nah putih, namaku sophie”

“namaku mickey” kata mickey memperkenalkan diri. “kau tahu, aku sangat suka tinggal di dosgrip ini. Nyaman, dingin tidak sumuk, empuk, pokoknya…”

“namaku pinky” potong pinky. “aku yang paling lama tinggal di dosgrip ini. Dan aku sama sekali tidak suka dengan ninna. Aku yang menjadi saksi selama enam tahun ini bahwa kalau ninna membeli jam tangan baru, artinya dia sudah tidak membutuhkan jam tangan yang lama” tambahnya.

“apakah ninna orangnya seperti itu? Tidak mungkin ah! Masak ninna yang mukanya manis, imut itu (hohohoho) kaya gitu??” tanya putih tidak percaya.

“kalau menurutku ninna baik, dia selalu membersihkan kita kan? Yah, walaupun sebulan sekali. Tapi ninna sayang sama kita kok! Itu menurutku sih. Hai, namaku snoppy” kata snoppy

“kan kau yang paling disayanginya, kau yang paling bagus, yang masih utuh, nggak rusak, makanya kau yang selalu dibersihkan” kata pinky.

“masih utuh? Maksudnya?” tanya putih

“si snoppy masih utuh. Kaca jamnya masih ada. Talinya masih bagus. Pengaitnya pun tidak rusak, cuman yang kurang baterainya yang habis. Sedangkan aku, kaca jamku pecah, tidak ada baterai, tali jamku sobek, hanya pengaitku yang masih bagus. Yang lainnya pun begitu. Tak ada yang normal. Makanya dia yang selalu di perhatikan sama ninna” jelas pinky.

“kalau aku kaca jamku yang pecah. Hanya itu saja” kata sophie.

“aku yang rusak pengaitnya. Bateraiku masih berjalan” kata mickey. “dan kau datang. Berarti sekarang yang diperhatikan ninna bukan snoppy lagi”.

“kasihan sekali kalian. Tapi kenapa ninna tidak membetulkan kalian?” tanya putih.

“karena ninna tidak sayang pada kita” kata pinky.

“bukan! Ninna tidak membetulkan kita karena dia tidak punya uang” kata mickey.

“mickey, kalau ninna sampai dengar kau bicara seperti itu dia bisa membuangmu! Tapi menurutku ninna tidak membetulkan kita karena di malas mengeluarkan uang” kata sophie.

“itu sama saja sophie!” pinky tertawa terkekeh.

“oo, begitu. Andai ninna mendengar pembicaraan kita, bagaimana dia ya?” kata putih.

“mungkin dia akan langsung membuang kita” jawab pinky.

“kalau menurutku dia akan membiarkan kita seperti ini. Ninna orangnya kan cuek” kata mickey.

“kalau aku, aku sangat berharap dia akan membawa kita ke reparasi jam. Yah, mudah-mudahan saja” kata sophie.

“amien…..!”

Tapi dilain pihak, ninna yang mendengar, tidak akan membawa mereka ke reparasi jam, karena si snoppy sebenernya walaupun sudah dikasih baterai baru, dia akan tetap mati karena jamnya yang memang sudah rusak dan tidak bisa dibetulkan lagi. Lalu sophie dan pinky, kaca jam yang pecah itukan tidak ada gantinya. Jadi mereka juga tidak bisa dibetulkan. Kalau mickey, masih ada harapan. Cuma pengait jamnya saja yang rusak. Jadi masih bisa dibetulkan. Tapi, apakah ninna mau mereparasi si mickey?? Apa jawabannya?? Pikir pikirlah sesuai imajinasi sendiri. Ninna tidak mau menjawab. Hehehehehehe….

Nb: cerita diatas cuma fiksi belaka, tidak ada sangkut pautnya dengan perusahaan, organisasi, maupun kejadian nyata.. saya tidak pernah mendengar mereka berbicara.

2 thoughts on “Nasib kelima jam tangan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s