Medusa – Si Ratu Ular

Apakah ada teman-teman yang kenal Medusa ? Ini adalah tokoh ratu yang diangkat dari legenda Yunani. Tokoh ini adalah seorang wanita yang memiliki rambut di kepala berujud ular. Bagi sebagian orang, ular adalah hewan melata yang menjijikkan dan jelas menakutkan. Dengan demikian ular yang normalnya saja dijauhi maka kalau ada orang berambut ular tentu saja juga akan dijauhi juga.

Aku sebenarnya juga takut juga sama ular, karena dengan cacing juga takut dan mungkin karena jijik saja. Beberapa ular memang dikenal sebagai binatang yang berbisa tetapi mungkin lebih banyak yang tidak berbisa. Namun karena berbentuk panjang dan bergerak mengeliat-ngeliat maka jelas bikin jijik dan takut. Pada beberapa waktu, rasa jijik dan takut ini hilang sehingga aku berani bersentuhan dengan ular.

Beberapa peristiwa yang aku pernah memegang dan bersentuhan dengan hewan melata ini saat berkunjung di pameran UGM tahun 2007 dan sewaktu datang ke Taman Reptil di Purbalingga. Tengok saja dua gambar berikut.

Bermain ular phiton jinak.

Bermain ular phiton jinak.

Jadi Medusa di Taman Reptil Purbalingga.

Jadi Medusa di Taman Reptil Purbalingga.

Jadi siapakah aku ? Inilah Ninna – Si Ratu Ular atau Ninna – Medusa dari Kanoman ?

3 thoughts on “Medusa – Si Ratu Ular

  1. ibu berkata:

    Nggilani Nin… mending kalo ularnya cakep..kya’yg warna kuning putih gt..ini warna item…kecil2 lagi…kaya cacing raksasa…hiiiii

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s