Melihat Setan di Menara Kembar Petronas

Siapa yang pernah melihat setan ? Saya ternyata pernah melihat setan secara tidak sengaja. Melihatnya di tempat yang tidak pernah terduga lagi, yakni sewaktu pergi ke Kualalumpur di Malaysia. Tepatnya di menara kembar tertinggi di dunia yang dikenal sebagai Menara Twin Tower Petronas atau KLCC. Takut apa tidak ? Pokoknya baca saja cerita berikut ini.

Saat itu kami pergi bersama ibu dan Ian menyusul bapak ke Malaysia saat libur kenaikan sekolah tahun 2009 kemarin. Di sana tentu saja berkesempatan pergi ke berbagai tempat wisata yang menarik setelah mengunjungi tempat sekolah bapak. Pada salah satu kesempatan kami jalan-jalan ke Kualalumpur dan menginap di sana. Berbagai tempat wisata kami kunjungi, salah satunya adalah melihat dan naik ke menara kembar Petronas yang menjadi tempat wajib kalau orang pergi ke ibukota negara jiran ini.

Kami datang saat masih pagi di KLCC. Gedungnya memang tinggi sekali sehingga dari kejauhan sudah terlihat tinggi menjulang. Berbentuk menara kembar di sisi kanan kiri dan di bagian tengah ada jembatan penghubungnya. Di dalam gedung terdapat berbagai shoping mall dan pusat pertokoan yang banyak menjual beraneka bentuk produk.

 

Berfoto di depan menara kembar Petronas KLCC, Juli 2009

Narsis sedikit di KLCC Petronas, Juli 2009 (Siapa melihat setan coba ?)

 

Melihat pusat pertokoan di dalam komplek pertokoan yang masih tutup ini kami pergi ke taman di luar gedung. Di luar sini terdapat kolam indah dan taman yang cukup tertata baik. Kami sempatkan berpuas diri berfoto-foto di taman dengan latar belakang menara gedung Petronas ini. Setelah itu kami masuk untuk antre tiket naik ke jembatan atas. Ternyata tiket yang diperoleh itu percuma atau tidak perlu membayar, hanya saja kami dapat tiket naik untuk jam 14.30.Mengingat harus menunggu lama, kami pun jalan-jalan ke tempat lain seperti ke pasar seni dan berbagai tempat menarik lainnya. Mendekati jadwal naik itupun kami kembali ke KLCC. Di sana kami masuk ke tempat naik menara dan melihat-lihat museum Petronas. Setelah terdapat panggilan masuk, kami pun berdiri di antrean rombongan dengan tiket jadwal yang sama. Masing-masing diberi kartu pengenal yang harus dikenakan dengan cara dikalungkan.

Rombongan ini selanjutnya diarahkan masuk ke dalam gedung bioskop kecil dan dibagikan kacamata tiga dimensi. Ternyata di dalam bioskop ini disuguhkan film 3D tentang sejarah perusahaan minyak petronas dan pendirian gedung twin tower ini. Filmnya cukup bagus.

Setelah itu kami keluar dan diarahkan untuk masuk ke lift. Lift ini bergerak naik cukup cepat. Untuk naik ke lantai 39 ternyata hanya perlu beberapa saat saja dan bergeraknya cukup halus. Di badan pun jadi terasa agak aneh begitu. Begitu keluar langsung di bagian jembatan yang berada sebagai penyambung kedua menara kembar ini. Dinding jembatan yang transparan menjadikan jendela tembus pandang yang dapat digunakan pengunjung untuk melihat berbagai wilayah di kota KL ini dari ketinggian. Tidak lupa kami sempatkan untuk berfoto-foto juga. Narsis habis nih…

Setelah masa tak sampai 10 menit kami dipersilakan turun kembali lewat lift kembali. Cukup senang juga pengalaman saat itu. Kami pun berjalan-jalan di pusat pertokoan di dalam gedung kembar ini.

Lantas melihat setannya kapan ? Sabar sedikit dong …..

Sewaktu berjalan dan menikmati aneka barang yang dijajakan di pertokoan yang meriah ini, mata saya tidak sengaja tertumbuk pada nama salah satu toko yang ada. Nah inilah setan yang saya jumpai. Toko yang kata bapak itu adalah cabang toko yang berasal dari Jepang ini memiliki nama yang unik kalau dibaca dalam bahasa Indonesia. Nah betul kan dengan pose foto tertentu seperti yang terlihat di bawah ini, pembaca pun akan melihat setan di foto berikut.

 

Narsis di depan shopping mall Isetan

Ternyata di Petronas juga ada setannya juga lho...

Tapi tentu saja setan yang ini tidak menakutkan. Justru akan banyak orang yang datang memasukinya. Setan ini juga tidak mengganggu, hanya saja setan ini tetap akan menggoda iman banyak orang. Menggoda orang untuk datang berkunjung dan membelanjakan banyak uang yang dimilikinya di toko tersebut.

Sekian dulu tulisan ini. Salam setan yang menggoda untuk belanja….

4 thoughts on “Melihat Setan di Menara Kembar Petronas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s