Aku Jadi Relawan Lho

Waktu itu, aku sama ibu pergi ke stadion meguwoharjo, soalnya ibuku jadi relawan disana. Ibu yang dokter gigi tergabung dalam relawan pelayanan kesehatan gigi dan mulut. Karena ibu pengen ditemenin kesananya, yodah, aku ikut deh. Sekalian pengen tau di stadion tu kaya gimana (maklum, ndeso).

Sampe sana, wuoh,, yang namanya pengungsi itu ya, banyak!! kaya ada konsernya Jb aja..

Setelah markirin mobil, aku dan ibu langsung menuju ke tempat poskonya.

Suasana pemeriksaan dan pengobatan gigi para pengungsi.

Ibu dapet jadwal jaganya yang jam sepuluh sampe satu siang. Pertamanya, aku ngira pasiennya banyak, ealah, pas tak itung-itung, lha kok cuma sepuluh orang to. Waha, salahnya jadi dokter gigi, masak pengungsi merapi sakit gigi.. emangnya si wedhus gembel bisa mbolongin gigi napa?? Kalo jadi psikolog sih rebes-rebes aja, pengungsi kan lagi pada rame-ramenya stress, pasti nanti pasiennya banyak. Hehehe…Jam duabelas siang, saatnya makan! Setauku, kalo soal konsumsi itukan di pengungsian udah ada dapur umumnya. Tapi aku liat-liat, di stadion ini kok nggak ada dapur umumnya ya. Yang ada malah tendanya ato posko penyediaan makanan dari mi sedap. Dan ealah, tak kira kalo pada waktunya makan tu para pengungsi pada dapet nasi bungkus. Lha ini nasi bungkusnya nggak ada, yang ada pengungsi pada ngantri jatah mi je..

Antrenya to yapanjang, padahal  cuma dapet semangkuk mi yang cuma dikit. Kasiyan ya.. aku liat, mie-nya kaya belum mateng deh, malah kaya cuma dicemplungin ke air panas aja, mie-nya tuh masih kaku tu lho…

Yang terakhir, waktu aku mau pulang, kali ini yang antre udah bukan pengungsinya, tapi malah relawannya (bukan aku lho,,). Welah, ni tu buat pengungsinya, bukan buat relawannya kale!!!! (gubrak!).

Suasana stadion Maguwoharjo yang digunakan untuk tempat pengungsian merapi.

Para pengungsi yang mulai jenuh di tempat penampungan.

Ini bukan pengungsi korban merapi lho....

One thought on “Aku Jadi Relawan Lho

Tinggalkan Balasan

