Kali Kuning yang Sekarang Tu Ya, Wuelok

Dulu ya, seingatku kali kuning itu bagus, keren.. airnya jernih, teduh pepohonan di sisi kanan kirinya, hawanya juga sejuk,, eh sekarang, berubah 180 derajat! Ini kenanganku waktu pergi ke Kali Kuning sekitar tahun 2008 lalu.

Kenangan Kali Kuning tahun 2008 yang jernih dan menyegarkan.

Gara-gara merapi njeblug, kali kuning yang jadi jalur turunnya lahar dingin atopun panas merapi to, airnya jadi butek berlumpur plus berpasir, pohon-pohon yang rimbun pada ambruk semua, hawanya puanasse pol! Busyet… damnya bahkan ampe roboh. Kali kuning yang pertamanya lewat sebelah kiri, sekarang jadi lewatnya yang sebelah kanan gara-gara yang sebelah kanan dah longsor, airkan selalu mencari jalan yang paling rendah.. ni liat!

Kondisi dam Kali Kuning tahun 2010 yang rusak terkena lahar dingin.

Lahar dingin yang memporakporandakan aliran Kali Kuning di dam Ngemplak.

Kebun salak pondoh yang rusak terkena terjangan lahar dingin yang meluap.

Lubang aliran air di dam hanya tersisa satu untuk mengalirkan air yang keruh bercampur lumpur pekat.

Wakakak..!!! ternyata dam kali kuning ini baru diresmiin tahun 2008, ya ampun.!! Baru dua tahun dah ambrol kaya gini,, sakke.. ckckck….

Prasasti peresmian dam Kalikuning - Ngemplak.

2 thoughts on “Kali Kuning yang Sekarang Tu Ya, Wuelok

    • ninna berkata:

      emang udah jadi tempat wisata, harga masuk 5000. parkir motor 2000, parkir mobil 5000 (rata-rata lho..) hari minggu sering macet jalannya, jadi lebih enak naik motor, datang lebih pagi, dan bawalah uang, buat ngojek ke tempatnya mbah maridjan atao jalan kaki sejauh 2,5 km. hehehe

      -promosi.com-

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s