Terapi Ikan Ganas yang Imut

Sebenarnya sudah lama pernah mendengar tentang terapi ikan untuk kesehatan kulit. Terapi ikan banyak ditawarkan di kolam-kolam kecil di mall atau tempat rekreasi tertentu. Sewaktu berkunjung ke tempat tante saya, ternyata di kolam mereka juga dipelihara ikan sejenis yang dapat digunakan untuk terapi ini. Ya sudah ikutan mencoba saja, kan gratis..tis…tis…

Terapi ini dilakukan dengan menggunakan ikan-ikan kecil yang akan memakan serpihan kulit mati yang masih menempel di anggota tubuh. Jadi ketika tangan atau kaki orang dimasukkan ke dalam kolam yang berisi ikan-ikan kecil ini maka spontan akan dikerubuti untuk ikan berpesta pora memakan kulit mati. Khasiat dari terapi ini katanya dapat menyehatkan dan menyegarkan kulit kembali.

Ikan-ikan kecil lagi berpesta pora makan kulit mati untuk terapi kesehatan.

Ikan yang digunakan katanya adalah ikan sejenis ikan siyam. Ikan ini kalau dari atas terlihat berwarna kecoklatan mendekati abu-abu, kalau dari samping ya tetap terlihat warna putih keperakan. Saat menggigit di kulit, akan terasa geli gimana gitu. Yang jelas tidak akan mengakibatkan luka karena ikan ini mestinya tidak bergigi. Kalau mau terapi dengan ikan yang bergigi mungkin nanti perlu diganti dengan ikan piranha saja, biar mantap sekalian….

Rame-rame memberi makan ikan, eh... terapi ikan ding.

Sekitar waktu awal-awal kaki dimasukkan, kita akan merasa geli sekali. Tapi kalau dibiarkan lama, baru terasa enak. Paling gak tahan itu kalau kaki dibiarkan menggantung, sehingga telapak kaki ikut dikerubutin dan ini yang bikin rasa paling geli. Kalau tidak mau geli ya kaki dijejakkan saja ke dasar kolam.

Ada yang mau memelihara ? Katanya ikan ini dapat dibeli per kilo. Harganya sekitar empat puluh ribu saja. Ikan yang di tempat saudara kemarin dibeli di daerah Tasikmalaya, tapi kata teman di Salatiga juga ada yang jual. Sekilo ikan ini, jumlahnya ada banyak sekali. Mungkin ribuan karena ukurannya kan kecil-kecil.

Tinggal kolamnya sudah ada belum ? Jangan pakai akuarium lho ya, nanti malah bisa pecah karena keinjak kaki.

One thought on “Terapi Ikan Ganas yang Imut

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s