Hadiah Tas dari TTS Ultra

Kalau pada tulisan sebelumnya saya menceritakan asah otak dengan jalan mengisi TTS di harian kompas, maka kali ini tentang pengalaman mengisi TTS juga. Waktu itu dari majalah Ultra yang diterbitkan oleh penerbit koran Kedaulatan Rakyat di Yogyakarta.

Dulu waktu SD, sekolah kami di SD Muhammadiyah Suronatan sering menawarkan majalah Ultra bagi para siswanya. Majalah ini merupakan majalah yang terbit dengan memuat bahan latihan pelajaran sekolah dasar yang dapat digunakan sebagai ulangan atau pun untuk belajar di rumah. Jadi memang anjuran membeli majalah ini dapat bermanfaat bagi saya.

Di bagian belakang majalah itu ternyata terdapat halaman yang berisikan TTS. Jadi lumayan lah bagian ini untuk latihan asah otak juga sekaligu refreshing saat membahas soal-soal pelajaran di bagian dalamnya. Namun TTS ini terlihat sederhana dan sedikit pertanyaannya. Jadi untuk mengisi seluruh kotak yang tersedia dapat dilakukan dengan cepat. Tapi ya lumayan.

Cover majalah ultra

Cover majalah ultra

Pernah pada satu edisi majalah tersebut, jawaban TTS ini kemudian dikirimkan ke redaksinya. Jawaban dituliskan pada selembar kartu pos sesuai dengan edisi itu. Jadi saya menuliskan alamat redaksi majalah Ultra untuk tujuan pengiriman dan nama serta alamat sekolah untuk nama pengirim.

Di sini saya juga harus tidak boleh lupa menuliskan nomor majalah Ultra yang dimaksud. Syarat yang harus dipenuhi juga adalah menempelkan kupon TTS yang tersedia di majalah dengan jalan digunting dan dilekatkan di bagian depan kartu pos. Setelah itu dengan menempelkan perangko pengiriman, maka kartu pos dikirimkan lewat bis surat.

Setelah beberapa waktu, aku dipanggil oleh guru wali kelas untuk datang ke ruang guru. Ternyata hal ini untuk memberitahukan soal hasil TTS ini. Setelah edisi yang berikutnya terbit, namaku tercantum sebagai salah satu pemenang TTS di majalah ULTRA. Oleh sekolah saya mendapatkan surat pengantar untuk mengambil hadiah di kantor redaksi majalah.

Saya waktu itu diantar oleh bapak pergi ke kantor majalah ini. Kantor ini terletak di jalan Mangkubumi Yogyakarta di selatan tugu. Waktu itu saya menunjukkan surat keterangan dari sekolah dan kemudian diminta menandatangani tanda terima pengambilan hadiah. Ternyata aku mendapatkan sebuah tas sekolah.

Tas sekolah itu kemudian aku berikan ke Ian, adikku. Lumayan bagus juga dan bermanfaat. Sekarang mencoba lagi untuk mengisi TTS yang lain siapa tahu juga dapat hadiah lagi.

Hadiah tas ransel sekolah buat Ian.

Hadiah tas ransel sekolah buat Ian.

One thought on “Hadiah Tas dari TTS Ultra

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s