Pengalaman Ikut ESQ Malam Hari

Menjelang pelaksanaan ujian kelas IX ini sekolahku memberikan acara persiapan, khususnya buat siswa yang muslim. Tentunya diharapkan agar ujian dapat berlangsung lancar dan dapat memberikan hasil yang sebaik mungkin. Acara ini berupa pembekalan mental berupa training singkat ESQ.

Acara ini dilaksanakan di luar sekolah pada malam minggu. Kami diminta datang di masjid di wilayah Sorogenen Jalan Wates. Sebenarnya tidak jauh sih dari rumah.

Saya diantar bapak ke masjid ini sebelum magrib. Beberapa temanku sudah datang. Tentu saja untuk keperluan ini, setiap orang harus membawa bekal perlengkapan sendiri-sendiri seperti jaket, kain atau selimut, dan lain-lain.

Acaranya sendiri dimulai setelah rangkaian sholat wajib dilakukan di sana. Acara meliputi pembekalan mental dan doa bersama. Acara pembekalan ini diberikan oleh beberapa alumni dari UGM. Pembekalan ini ditujukan agar setiap siswa merasa siap dan berkeyakinan besar untuk dapat menempuh ujian akhir dengan sukses. Menarik juga sih materi yang dibawakan.

Acara ini berlangsung sampai tengah malam. Waktu pukul 1 lebih baru lah dapat beristirahat. Kami tidur beramai-ramai di lantai masjid yang dingin ini. Untung saya bawa boneka kecil yang bisa digunakan untuk bantal. Hanya saja jadi bahan rebutan dengan beberapa teman yang lain.

Pagi hari setelah sholat subuh dan berkemas-kemas, kami diperbolehkan pulang. Saya menelpon bapak untuk segera menjemput.

Acara selanjutnya di rumah adalah tidur pulas kembali !!!

Semoga ujianku dapat berlangsung lancar dan sukses.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s