Sampah yang cantik

Menyapu halaman setiap pagi dan sore hari adalah sudah menjadi tanggungjawabku. Walaupun kadang-kadang malas, tetapi harus dilakukan. Kalau misal lupa, kadang menyapu jalan depan sudah dilakukan oleh mba Pami. Tapi kalau keseringan lupa, sering dimarahi sama Ibu.

Sebenarnya menyapu halaman ini juga tidak bikin capek banget, karena hanya sebentar juga sudah selesai. Halamannya kan juga tidak lebar banget, yang agak lebar itu yang di bagian jalan.

Sampah yang di sana, kebanyakan juga sampah kebun, berupa dedaunan kering yang rontok tertiup angin. Sumber utama sampah ini tentu saja adalah pohon mangga dan pohon apokat yang besar. Lumayan juga sih keberadaan pohon ini untuk peneduh di komplek rumah ini.

Sampah daun ini tentu saja biasanya berupa daun-daun kering yang berwarna coklat atau kekuningan. Tapi satu waktu sehabis hujan, saya pernah menjumpai sampah yang setelah terkumpul terlihat cantik. Akhirnya disempatkan juga untuk diambil gambarnya. Hehe… kurang kerjaan saja.

Tuh kan... Canti kan....

Tuh kan... Canti kan....

Sampah ini terkumpul dan membentuk komposisi yang cantik. Hal ini karena waktu itu hujan dan angin yang agak besar sehingga banyak merontokkan bunga. Jadi waktu itu bunga kamboja yang berwarna pink juga ikut rontok. Selain itu pada waktu bersamaan bunga melati yang berwarna putih juga jatuh rontok juga. Jadi setelah terkumpul warna-warni bunga itu ikut memberikan campuran yang indah.

Sayangnya sudah kotor terkena air hujan, jadinya malas untuk dikumpulkan. Akhirnya ya sudah, hanya jadi sampah saja, dibuang ke gentong kompos.

2 thoughts on “Sampah yang cantik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s