Mie Ayam Bangka Deket Sekolah

Di jalan HOS Cokroaminoto, dekat sekolahku (SMPN 11 Yk), ada sebuah warung yang menjual mie ayam. Namanya Mie Ayam Bangka. Mungkin dinamain Mie Ayam Bangka karena asal mienya dari Bangka.

pak penjual mie ayam bangka sedang beraksi

Walaupun warungnya kecil, pengunjungnya rame lho. Kalo datang ke sini, biasanya harus antri tempat duduk dulu, kadang sampe lama banget antrinya. Jadi harus sabar. Tapi kalo nggak sabar nunggunya, boleh kok makan di cakruk deket ini warung, tapi risikonya diliatin orang lewat.

Menu yang ditawarkan bukan cuma mie ayam aja, mie ayamnya ada yang plus pangsit, plus bakso, dan yang komplit (plus pangsit dan bakso). Dengan harga yang lumayan murah dan juga enak, warung ini setiap hari penuh. Dan karena murahnya juga, aku dan teman-temanku kalo punya acara traktir-traktiran suka ngadain di sini. Kan deket sekolah, jadi jalannya nggak jauh-jauh. Ini ada daftar menu dan harganya:

daftar menu mie ayam bangka

Bedanya dari mie ayam lain, mie ayam Bangka ini isinya selain mie, ayam, dan sayur, ada kecambahnya lho. Tapi kalo nggak mau pake kecambah ya tinggal bilang aja.

mie ayam bangka

mie ayam bakso

Disini penyajiannya mie ayam dan kuahnya dipisah. Waktu pertama kali ke sini, temenku nyangka bedanya mie ayam Bangka sama mie ayam biasa itu mie ayam Bangka nggak pake kuah,, karena waktu itu yang disajiin baru mie ayamnya. Ternyata kuahnya baru disajiin belakangan.

Minumannya disini nggak pake gelas beling, pake’nya gelas plastik. Mungkin biar nggak usah nyuci, tinggal buang. Tapi ini namanya global warming. Mbok mending pake gelas beling aja ya, kan masih bisa dipake lagi..

es jeruk dan es teh yang menggunakan gelas plastik

5 thoughts on “Mie Ayam Bangka Deket Sekolah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s