Perpisahan Kelas 9 SMPN 11

Setelah tiga tahun aku sekolah di smpku tercinta, SMPN 11… akhirnya harus berakhir juga. Pada hari kamis tanggal 16 Juni 2011, SMPN 11 mengadakan acara perpisahan sekaligus penyerahan hadiah kepada siswa yang berprestasi. Huhuhu, nggak kerasa dah lulus diriku.

Acara perpisahan ini mengundang orang tua murid yang berprestasi. Sayang nggak semua. Eh, tapi tumben lho sekolahku ngadain acara beginian pakai tenda segala. Pakai panggung lagi. Hebat! Lagi banyak duit kali ya..

Karena aku datengnya telat, aku nggak tau acara pembukaannya dibuka oleh siapa, sambutannya oleh siapa, apa aja pengumumannya. Aku datang waktu pak kepsek lagi pidato. Itu aja pidatonya tinggal separo. Karena aku datangnya telat aku susah nyari tempat duduk yang deket temen-temenku. Jadinya aku duduk di depan. Untung ada barengannya.

Menurut undangannya acara pertama adalah pelepasan siswa kelas sembilan secara simbolik, jadi diwakili. Setelah itu pembagian hadiah kepada siswa berprestasi, lalu pentas seni. Habis pak kepsek pidato, diteruskan pidatonya perwakilan orang tua siswa. Terus pembacaan ikrar oleh perwakilan siswa. Habis itu acara pembagian hadiah. Yey!

Acara pembagian hadiah ini meliputi lima besar siswa dengan nem tertinggi (sesekolah bukan seDIY lho), lalu siswa dengan nilai tertinggi di mata pelajaran tertentu. Terus juara kelas. Untuk lima besar siswa dengan nem tertinggi, diraih oleh temenku : Alfi Krido sebagai nomor lima; lalu Wahyu Herdian nomor empat; lalu Aza Ayu nomor tiga; lalu Nugrainna Malinda, DIRIKU!! Hoho.. nomor dua; terakhir Diela Zuhdiyani nomor satu. Tapi sebenernya yang nomor satu itu harusnya ada dua, Diella sama aku, soalnya nem kami sama. Tapi karena Diella huruf depan namanya d sedang aku n jadi yang juara satu diella. Besok kapan-kapan aku mau mbuat bancaan, aku mau ganti nama jadi alninna aja, biar ntar diduluin😛. Bagi lima besar pada dikasih amplop. Ada isinya, isinya uang, uang sebesar,, adadeh.

 

siswa dengan nem tertinggi

siswa dengan nem tertinggi

Buat yang siswa dengan nilai tertinggi di mata pelajaran tertentu, pada mapel bahasa Indonesia yang dapet Ayu Wandana. Aku lupa nilainya berapa. Terus mapel bahasa Inggris, siswa dengan nilai tertingginya Diela sama Rino Damarjati. Kalo nggak salah nilainya 9,80. Terus matematikanya aku sama Dominicus Gagarin, nilainya 10,00. Untuk mapel IPA, Gita Kusuma dan Erliana Sofiati dengan nilai 10,00. Buat siswa dengan nilai tertinggi, pada dikasih bingkisan. Aku isinya buku tulis, yang lain aku nggak tau.

 

Pak Jendro yang menyerahkan bingkisan kepada siswa yang mendapat nilai matematika tertinggi

Pak Jendro yang menyerahkan bingkisan kepada siswa yang mendapat nilai matematika tertinggi

Terakhir kejuaraan kelas. Untuk kelas Sembilan d, yang juara satu Nita Amalia, juara dua Maya Meidina, yang juara tiga aku lupa siapa. Untuk kelas sembilan c, yang juara satu Muthi Roufah, juara dua Dewi Bunga, juara tiganya Erliana. Untuk kelas sembilan b, yang juara satu Aza, juara dua sama juara tiganya aku lupa. Kelas sembilan a, yang juara satu Diella, juara dua aku, juara tiganya Alfi. Tapi ternyata ada kesalahan, seharusnya yang juara tiga itu Wahyu bukan Alfi, padahal di pialanya yang juara tiga ditulisnya Alfi Krido. Mesakke..

Nah, acara berikutnya adalah pentas seni. Pentas seni ini dimulai dengan penampilan adek kelas yang ikut seni budaya menari. Kalo nggak salah yang pentas ada tiga grup. Setelah itu ada cosplay (atau mungkin namanya kabaret, yang cosplaynya main drama). Ada Ishida sama Orihime!! Yang aku tahu cuma itu tok, yang lain nggak tau, tapi kayanya ada lelouch deh, soalnya bajunya kaya lelouch. Tapi kalo diliat-liat dandanannya malah kaya Sebastian. Ada robotnya juga. Tapi sayang nggak ada Hitsugaya.. yang dandanannya kaya lelouch sempet ngedance lucifer-nya shinee, tapi nggak mbentuk dancenya. Aku sempet foto-foto sama mereka lho. Hehe, kan aku jarang ke j-fest, jarang liat yang beginian.

 

yang ngedance lucifer

yang ngedance lucifer

yang pada cosplay

yang pada cosplay

foto-foto sama cosplaynya

foto-foto sama cosplaynya

foto-foto sama cosplaynya

foto-foto sama cosplaynya

Habis itu dilanjutin yang nyanyi-nyanyi. Yang nyanyi ada yang dari SMPN 11 sendiri, ada alumninya juga, termasuk awalun. Awalun ini band nasyid. Kelima anggotanya asli alumni SMPN 11. Kalo nggak salah dari angkatan 2006. Gara-gara kemaren temenku pada berisik, aku nggak terlalu denger waktu mereka pada perkenalan. Yang aku tau namanya Sutrisno, Didi, Angga, kalo nggak Angga yang Rangga. Yang dua lainnya embuh. Mereka bawain tiga lagu. Salah satunya ABG. Katanya ciptaan mereka sendiri. Yang terakhir begadang-nya bang Roma Irama. Oyah, mereka bilang, kalo mau ngadain acara selametan, ngundang mereka aja. Acara selametannya bisa pernikahan, sunatan, atau akikahan. Kalo mau, hubungi aku aja, ntar tak terusin ke mereka (biar aku dapet jatah :P).

 

band nasyid awalun

band nasyid awalun

Sebenarnya acaranya belum selesai, tapi aku sama temen-temenku malah pulang. Jadi aku nggak tau terusan acaranya. :DD (semoga sekolahku terus maju, terus berjaya, dan terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, khusunya dibidang pendidikan agar tercipta penerus bangsa yang baik dan terpelajar!). salam ninna..😀

3 thoughts on “Perpisahan Kelas 9 SMPN 11

  1. Boni Bonitabachan berkata:

    Waaaa~ Well done, Nin…
    Selamat ya..
    Matematika dapet 10? Ih, waw… bukannya waktu itu kamu crita kalo ada satu soal yang “kamu kira” jawabannya salah ya….
    Hohohoho.. Ternyata bener semua…

    Selamat sekali lagi Nin…
    Tetep semangat (^_^)9

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s