Sepanjang Jalan Kenangan, eh, Jalan Malioboro

Seperti biasanya, aku nggak punya kerjaan. Mau ngapa-ngapain males. Tapi kalo disuruh jalan-jalan mah diriku siap grak. Pas aku pulang dari sekolah habis ngambil ijazah, aku diajak temen-temenku ke malioboro. Kalo biasanya aku nolak karena kagak punya uang, kali ini oke oke saja. Aku sedang kaya raya soale..

Dengan naik bis jalur 12 dari skul, diriku, tiwi, mega, nuha, firasti, iput dan ina berangkat. Terus kami turun di titik nol Jogja. Habis itu jalan deh ke mal malioboro. Di sepanjang jalan kenangan ini, eh, jalan malioboro, huuu,, aku ngiler bo’. Pengen beli ini, pengen beli itu. Apa aja pengen dibeli. Tapi untung aku seorang yang tahu mengelola uang (baca: hemat dan pelit) jadi aku bisa menahan hawa nafsu berbelanja ini. Walaupun semangat takkan membeli ini sempat tergoyahkan ketika melihat ada kacamata kaya punyanya abang henry lau (wah jan, persis banget! warna framenya kuning, benar-benar persis, bukan, kembar!) diriku tetap melanjutkan acara jalan-jalan ini.

kacamatanya lucu..

kacamatanya lucu.. aku mau..

Sesampainya di mal, terenyata malnya belum buka. Masih harus nunggu sampe jam sepuluh. Kurang sepuluh menit lagi sih, jadi kami memutuskan untuk turun ke bawah aja dulu, mau ke gramedia. Tapi disebelah gramed ada toko kaset, jadi aku belok masuk ke toko kaset, daripada mlongo di toko buku kepengin beli??!  Di toko kaset ini jual albumnya suju yang sorry sorry n bonamana. Buset, harganya 75.000 rupiah! Nggak di gramed nggak disini aku tetep harus mlongo. Ketika mau keluar aku liat ada dvdnya sunanare!! hwaa mlongo lagi. Aduh bang jeje kenapa kau nampang di covernya sunanare?? Akhirnya aku terbebas juga dari “mlongo” setelah di usir keluar sama penjaga tokonya.

Ternyata malnya dah dibuka, jadi kami udah boleh masuk. Temen-temenku langsung ngibrit masuk ke matahari, katanya mau liat sepatu. Entah mau dibeli apa cuma liat-liat. Kalo aku mah maunya liat aja, ngincer yang bagus, baru belinya sama ibu, biar dibeliin😛. Setelah puas melihat-lihat (ternyata kagak ada yang beli!) kami jalan-jalan lagi ke atas, mau ke timezone (bukan timezone ding, tapi aku nggak tau namanya apa). Setelah di atas temenku malah ngajak makan di kfc. Aku yang dari kemaren pengen es krim turun lagi kebawah mau ke mcdonald. Aku sama tiwi kembaran beli es krim yang gelasan (buka yang corn lho). Terus naik lagi deh keatas. Sampe atas kakiku bengkak, capek.

makan es krim

makan es krim

Setelah santai-santai di atas, kami mau jalan-jalan lagi. Kami berhenti di toko aksesoris. Lucu-lucu, pengen beli. Ada penutup kuping yang berbulu-bulu. Ada topi tidur doraemon (jadi inget topi tidurnya naruto). Si ina beli kacamata. harganya 30.000. Mending beli di arcade malioboro cuma 20.000an. Habis itu kami turun deh, mau pulang.

Waktu keluar, ada bule lagi jadi tukang parkir, beneran! Kayanya sih acara tv, soale ada kamera-kamerane. Mungkin program tantangan, keliatan karena ini bule saingan sama bule satunya nyari yang mau parkir, kalo dah dapet si bule langsung nyopot baju pak parkirnya terus lari ngelanjutin tantangannya. Banyak yang nonton, dan aku sempet kesorot lho.. hehe (biasa, wong ndeso). Banyak bule yang nonton juga, aku kepengen talking-talking tapi malu, ndak berani (bulenya nggigit sih :P).

bule jadi tukang parkir

bule jadi tukang parkir

ini bulenya lagi ngasih karcis parkir

ini bulenya lagi ngasih karcis parkir

Karena dah semakin siang, kami memutuskan untuk pulang. Sambil liat-liat kalo ada bule yang lewat biar bisa talking-talking. Aku dan ina sudah memantapkan hati untuk ngomong ma bule, hehe.. Dengan bekal kalo nggak ngerti ntar ngomong “i’m sorry mister, i cannot understand what you’re talking. my english is not well”, padahal aku juga nggak tau ini bener apa nggak.

Waktu di monumen 1 maret kami istirahat bentar. Sambil foto-foto gitu.. Tapi sayang jam sudah menunjukkan angka setengah dua belas, jadi kami mau pulang (ndak nggak liat dong yi).

berteduh di bawah pohon

berteduh di bawah pohon

Waktu nunggu bis, ada bule lewat. aku nyapa, “hello madam. good morning” gubrakk. Padahal udah siang aku malah ngomongnya good morning. Tapi bulenya njawab lho, bulenya njawab hello. Setelah itu jalan lagi, nggak berhenti. huuu.

Yak, sudah selesai acara jalan-jalan kali ini. Dengan diakhiri dengan perasaan senang karena dah bisa talking-talking dengan bule walaupun cuma “hello-hello”an. hehe. wes yah..

4 thoughts on “Sepanjang Jalan Kenangan, eh, Jalan Malioboro

Tinggalkan Balasan

