Diary Ruben: Memandikan Ruben Itu Susah!

Yang namanya kucing itu gak bakalan suka ma air, kalopun ada yang suka artinya kucing ajaib. Dan setiap kali dimandiin, si kucing bakal cakar sana cakar sini. Ruben juga gitu. Kalo pas selesai mandiin ruben, celana atau kausku mesti ada yang sobek. Kalo nggak bajuku sobek ya tangan atau kakiku yang kecakar, pernah sampe berdarah. Ruben parah!

ruben ya ruben..

ruben ya ruben..

Ruben itu kalo mandi seminggu sekali. Soalnya kalo nggak gitu ruben bakal keliatan kotor banget. Ruben itu kan suka kluyuran, makanya cepet kotor. Habis itu ruben sukanya tidur di sofa, di kasur juga sering (tapi biasanya langsung digusur sama ibu). Kalo badannya ruben kotor, sofanya ikutan kotor dong. Biar nggak kotor, ruben harus mandi.

Kalo mau mandiin ruben, harus nyiapin dua ember air penuh (kalo aku biasanya mandiin ruben pake air dingin. Tapi kalo aku liat di tv-tv, mandiin kucing itu harusnya pake air anget), anduk khusus buat ruben (aku biasanya pake anduk yang nggak dipake), sampo (ruben keren lho, samponya clear man :P), dan obat anti kutu (akhir-akhir ini aku jarang make ini, maleesss). Oh ya, harus siap-siap pake baju yang jelekk banget, biar kalo sobek nggak eman-eman.

Yang pertama aku lakuin adalah menggebyur ruben berkali-kali sampe badannya basah semua. Habis itu aku sampoin. Digebyur lagi sampe samponya ilang. Terus disampoin pake obat anti kutu. Digebyur lagi. Terakhir diandukkin.

ngandukkin ruben pake lap.. hehe :P

ngandukkin ruben pake lap.. hehe😛

Walaupun penjabaran cara memandikan ruben semudah ini, prakteknya susah lho. Yang aku bilangin diatas belum termasuk cara menghindari cakaran ruben, cara agar tidak basah kuyup, dan cara agar ruben diam ditempat nggak lari kemana-mana. Yang tiga ini ribet banget.. misal, biar nggak dicakar ruben, megangin rubennya di bagian badan atas dan harus pindah-pindah, jangan diem terus, ntar bisa dicakar. Meganginnya juga jangan di leher, bisa digigit ma ruben.

susahkan mandiin ruben??! jangan coba-coba dehh..

One thought on “Diary Ruben: Memandikan Ruben Itu Susah!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s