Diary Ruben – Berbuka Puasa

Bulan puasa adalah bulan dimana semua umat Islam yang memenuhi syarat wajib melaksanakan ibadah puasa. Selama berpuasa maka dilarang makan dan minum atau merokok, termasuk tidak boleh melakukan hal-hal lain yang menyebabkan puasa batal. Kami serumah sudah wajib melaksanakan puasa termasuk Ian yang sudah sunat tahun kemarin. Tapi ada ding yang tidak bisa puasa, yaitu siapa lagi, tarraa……Ruben !

Iya lah ruben gak bisa puasa, tapi kalau kita-kita sedang sahur atau berbuka puasa dia ikutan juga lho…. Waktu buka dia ikut menemani di dekat meja makan, siapa tahu mendapatkan sisa ayam atau ikan. Biasanya sih dia sudah dapat makan sendiri, tapi yang namanya ada orang makan, dia ya ikutan menemani.

Kalau malam hari, seperti kebiasaannya pergi keluar. Namun menjelang waktu sahur, biasanya dia sudah menunggu di teras depan rumah. Jadi begitu mendengar di dalam rumah ada yang bangun, maka dia biasanya memanggil minta dibukakan pintu. Kalau sudah seperti ini, ruben ikut caper mau ikutan sahur juga, hehe….

Ruben kalau puasa, jadi lemes...

Ruben kalau puasa, jadi lemes...


Siangnya, ruben puasa apa tidak ? yang jelas sih memberi makannya jadi kalau pas siang saja. Aku kan sekolahnya tidak sampai sore, jadi paling pas pulang sekolah saja. Jadinya ruben kayak puasa bedug saja.

Nah waktu akhir-akhir puasa, kebetulan kan kami harus sering pergi ke Purbalingga menengok eyang. Karena bolak-balik pergi, jadinya ruben cuma ditinggali makanan di teras. Nanti baru kalau kami pulang dia ikut dapat jatah makan banyak. Jadi dia kayak ikut puasa juga.
Ya semoga pahalanya ruben diterima.

Tapi gak tahu juga sih kalau di luaran juga nyari tikus kan juga bisa. Info terbaru malah dia ikutan makan di tetangga depan rumah. Kebetulan di sana juga memelihara kucing juga. Oleh mba Parmi, ruben malah sering dikasih makan di sana. Ya sudah terimakasih banyak ya mba, sudah membantu memberi makan buka dan sahurnya ruben.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s