Beberapa Hal yang Membuatku (Nggak Jadi Nyesel) Masuk Teladan

di depan teladan

di depan teladan

ok, ok,, aku ngaku pernah ngerasa nyesel masuk teladan. kenapa? aku juga nggak tau (weh?). tapi setelah kemarin aku sama temen-temenku jalan-jalan ke acaranya sma lain (emoh sebut merek), ada temenku yang bilang kalo rasa sesalnya dah terobati. dia nggak mau bilang alasannya, dia malah bilangnya karena di teladan eventnya nggak sebanyak di sma yang ini, jadi masih bisa pulang cepet (tau TMC?). tapi setelah aku pikir-pikir, kayanya rasa sesalku juga terobati. gini ceritanya..

suatu hari (halah!).. waktu aku keluar dari gedung eventnya, aku sama temen-temenku pada haus. di depan gedung itu ada yang jualan minuman. tapi karena cuma satu-satunya, harga per gelas jadi mahal, harganya 5.000. padahal cuma es teh lho. ditempat lain pasti cuma 2000 sampe 3000. karena nggak ada pilihan lain, aku sama temenku pada beli itu (dengan rasa terpaksa tentunya). tapi ada satu temanku, sebut saja melati, yang nggak beli. dia bilang man-eman ngeluarin 5000 cuma buat beli es teh, mending buat uang bensin. tapi ada temenku, sebut saja sakura (adoh banget saka melati?!), yang mbeliin dia es teh. awalnya melati nolak, tapi diterima juga. dengan mengucapkan terima kasih dia tetep mbayar sakura, kan ya nggak enak to? terus kita minum es teh bareng deh ^^..

ceritanya gini aja sih. mungkin menurut kalian biasa aja, tapi buatku ngena banget. seseorang rela berkorban demi melihat temannya ikut bergembira bersama. sesuatu banget kan???! mungkin, di sma lain ada yang kaya gini juga, tapi buatku tetep spesial. kenapa? karena aku baru merasa “wah” melihat ini waktu aku dah sekolah di teladan. ternyata perbuatan sederhana seperti ini bisa membuat orang lain bahagia. aku baru sadar kalau teman itu nggak ada gantinya. bayangkan kalau kita hidup tanpa teman? sepi sumpah deh..

ada hal lain yang ngobati kenyeselanku. yaitu :

1. temennya enak-enak semua.. ^^.. bukan enak dimakan, tapi enak karena bisa langsung klop. dulu waktu smp aku harus menghabiskan satu semester untuk bisa kompak sekelas. tapi di sma nggak butuh waktu lama tuh. yah,, mungkin karena peran GVT juga kali ya.. dan salah satu yang penting, nggak butuh waktu lama untuk bisa foto-foto bareng (wkwkwk), tapi kita belum foto bareng sekelas T.T

2. kakak kelas nya baik-baik lho.. hampir semuanya baik sama adek kelasnya! kecuali waktu wawancara.. (peace lho mbak-mas). senyum dan sapa (termasuk salam) adalah hal wajib kalau bertemu. tapi kadang-kadang kalo aku nyapanya pakai salam nggak dijawab T.T. nggak denger kali yah.

3. rindang! jadi kalo upacara nggak kepanasan..

4. kantinnya dibedain antara cowok sama cewek. pertamanya rada aneh juga, tapi setelah dipikir-pikir menguntungkan juga lho. kita bisa bebas ndesel-ndesel waktu kantinnya penuh sesak, tanpa takut senggol-senggolan sama cowok.

5. kalo sholat, kita kan harus merapatkan sof. biasanya, kalo di masjid-masjid biasa kita solatnya agak nggak rapet karena nggak saling mengenal dan ada rasa kesenjangan. kita pasti ngerasa nggak enak menempelkan kaki kita ke orang lain yang nggak dikenal, padahal hal ini malah diharuskan waktu solat. tapi kalo di masjid Al-Uswah (masjidnya teladan), kita bisa nginjek kaki orang tanpa rasa bersalah (maksudnya merapatkan kaki). waktu aku solat pertama kali di masjid ini, aku langsung merasa nyaman, kita tu nggak ada perasaan “kamu tu ngapain ea” waktu kita merapatkan kaki saat solat..

6. ada pohon bungurnya! hehehe, tapi bungurnya warna pink. kalo dulu di smpkan warnanya ungu. waktu aku masuk pertama kali di teladan, pohonnya sedang dalam masa kekeringan. si pohon sama sekali nggak punya daun. pohon baru menunjukkan kehijauan daunnya waktu lebaran. habis itu muncullah kuncup-kuncup bunga bungur. dan belum lama ini bungurnya bermekaran. kalo ada angin,, wussshh.. bunganya pada rontok. kyaaa!! kaya sakura deh ^^

masih banyak lagi sebenarnya yang membuatku nggak jadi menyesal masuk teladan. tapi kalo disuruh nyebutin aku malah bingung sendiri.

kesimpulannya, teladan ternyata memang memberikan “sesuatu banget” untuk kita, asalkan kita emang mau mencarinya, dan kita mau menerimanya.

nb: buat si melati dan sakura, maaf kalian aku seret ke dalam tulisan blogku tanpa ijin nggeh.. ^^

Tinggalkan Balasan

