Tebak Buah Apa ?

Latihan fotografi lagi kali ini dengan menggunakan makro, yaitu untuk mengambil foto obyek denganjarak yang cukup dekat. Jadi obyek berukuran kecil dapat terlihat jelas karena diambil dari jarak beberapa centimeter saja.

Dengan menggunakan kamera digital biasa, tetapi ada fasilitas makro, jadi lumayan bisa berhasil. Bagus atau tidak sih soal lain, yang penting bisa memperoleh gambar yang menarik.

Salah satu hasil yang diperoleh adalah seperti pada gambar berikut. Ada buah yang berwarna oranye. Ini aku ambil di halaman rumah saja. Coba tebak itu buah apa hayo ???

Coba tebak, buah apa ini hayo ???

Coba tebak, buah apa ini hayo ???

Jawabannya adalah klik bagian berikut ya.

Itu adalah buah dari tanaman pandan suji. Tanaman ini biasanya banyak tumbuh di pagar-pagar di kuburan. Bunganya ini kalau sedang keluar berwarna putih kekuningan dan satu tangkai yang bergerombol. Kuntum bunga akan mekar saat menjelang sore hari atau magrib. Kalau sedang mekar, woo…. Harumnya. Sungguh sangat semerbak. Tapi ya itu serasa kayak di kuburan jadinya. Hiiii…. Nanti kalau sudah beberapa minggu, akan keluar buah di tangkai bunga ini. Buahnya berukuran kecil tidak sampai 1 cm. Waktu masih muda berwarna hijau, tapi kalau sudah agak matang ya seperti di foto itulah. Ini gambar tanaman pandan suji, aku ambilkan dari blog orang.
Begitu……

Tanaman pandan suji belum berbunga.

Tanaman pandan suji belum berbunga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s