Rangkaian Bunga Anggrek Merpati

Di belakang rumah ada satu batang bekas pohon srikaya yang telah mati. Batang pohon inilah yang pernah aku tuliskan tempat kucingku Ruben naik keluar rumah (baca tulisannya di sini). Pada batang itu banyak menempel tumbuhan anggrek terdiri dari beberapa jenis, dan salah satunya adalah anggrek merpati.

Anggrek ini bukan jenis anggrek yang sangat bagus dan banyak diperjualbelikan orang. Sepertinya malah tidak ada orang yang mau membeli anggrek jenis ini. Tetapi di rumah ditanam di belakang, termasuk di halaman depan di batang pohon mangga juga. Anggrek ini berbunga warna putih, berukuran kecil dan paling mekar setahun dua kali saja. Namun bunga anggrek merpati ini cukup harum baunya.

Beberapa waktu lalu, anggrek ini menghasilkan bunga yang sangat banyak. Bunganya hanya mekar tidak lama, paling hanya sehari saja. Jadi daripada tidak ada yang menikmati keindahan dan keharuman bunga ini, mending aku rangkai menjadi karangan bunga dalam vas saja.

Dua kuntum anggrek merpati.

Dua kuntum anggrek merpati.



Tanaman anggrek merpati di batang pohon.

Tanaman anggrek merpati di batang pohon.


Pada pagi hari, tangkai-tangkai bunga yang memiliki kuntum bunga banyak dan berderetan, aku potong dengan gunting. Terkumpul lebih dari 20 tangkai bunga. Selanjutnya aku tata dalam vas bunga. Lumayan cantik lho, tidak kalah dengan karangan bunga yang lain.

Warnanya yang putih bersih dengan semburat warna kuning di bagian tengah bunga, memberikan keindahan tersendiri. Selain itu tentu saja, anggrek ini mengeluarkan aroma wangi yang mengharumkan ruangan.

Karangan bunga anggrek merpati.

Karangan bunga anggrek merpati.


Cantik kan ? Siapa dulu yang merangkainya ???

One thought on “Rangkaian Bunga Anggrek Merpati

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s