Sate Unik, Digoreng Tak Disundukki

siapa sih yang nggak suka sate?? sate ayam, sate kambing, sate sapi, sate ikan, sate telur puyuh, sate babat, sate usus, sate jagung (hehe, jagung disundukki), dan sate-sate lainnya. semua enak.

umumnya orang tahu kalau sate itu disundukki lalu dibakar. tapi, di jalan kabupaten di daerah nogotirto yogyakarta, ada sebuah warung makan yang menjual sate unik.

tampak depan warung makan Bu Wiro

daftar menu

warung makan Bu Wiro ini menyediakan berbagai macam olahan daging kambing. ada tongseng, gulai, tengkleng, dan sate. sate ini unik karena tidak dibakar, melainkan digoreng, dan tidak disundukki. penyajiannya juga unik. kalau biasanya sate disajikan dengan sambel kacang, sate goreng ini disajikan dengan kuah dan irisan kobis dan bawang merah yang besar-besar. bawang merah ini akan membuat orang yang makan semakin bau mulutnya😛

sate goreng

rasa sate gurih, manis, dan bisa pedas jika menginginkan pedas. oleh penjual lombok akan diulek bersama dengan bumbu sate. untuk yang menderita kolesterol, mintalah kepada penjual untuk tidak usah memakai gajih (lemak).

menu minuman yang disediakan ada teh panas-dingin dan jeruk panas-dingin. kalau hujan, enaknya makan sate ini ditemani oleh teh hangat (jangan panas!). oh iya, penyajian yang memisahkan nasi dengan sate memungkinkan pembeli yang irit boleh memesan satu porsi sate atau tongseng atau lainnya dengan dua piring nasi😛

penyajiannya yang memisahkan nasi dengan sate

selamat mencoba!

One thought on “Sate Unik, Digoreng Tak Disundukki

  1. danidado berkata:

    jadi ngiler nih ngeliat sate yang penyajiannya unik dan di goreng weenak nih kapan ya ke Jogja buat nyobin ?🙂 ngarep hihihihi…..
    sekedar berbagi info gan di Bandung juga ada sate yang juara namanya sate “Hadori”
    untuk informasi Pariwisata kota Bandung klik http://www.bandungreview.com “Bandung Biggest Online Tourism Directory”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s