Berburu Kolam Renang

Hari libur kemarin kami isi dengan berwisata mumpung ada bapak di rumah. Rencananya mau berenang. Persiapan sudah ok. Baju renang, baju ganti, perlengkapan mandi, dan lain-lain. Mandi pagi tidak perlu toh nanti juga mau mandi lagi. Mobil dikeluarkan dan siap jalan.

Tapi ada yang belum pasti ? Mau renang di mana ?

Memang kami pernah renang di banyak tempat. Tempat favorit ya di Owabong atau pemandian Walik di Purbalingga, tapi itu jauh sekali. Inginnya waktu itu mau cari tempat baru yang belum pernah.

Di kota Yogya ada pilihan di kolam renang UNY, tapi tidak jadi. Bapak minta yang airnya jernih dan langsung dari mata air. Akhirnya diputuskan pergi ke arah utara. Lewat di Beran, yang memang di situ ada kolam renang, tapi lewat saja karena sudah sering di situ. Ini akhirnya semakin jauh meninggalkan Yogya.

Rencana akhirnya mau mencoba kolam renang di daerah Payaman Magelang. Ya sudah mobil pergi melaju ke sana. Sampai di Muntilan, ibu ingat ada kolam renang di situ dan belum pernah ke sana. Akhirnya mobil berputar menuju lokasi kolam renang ini.

Kolam renang Tirto Asri di Muntilan.

Kolam renang Tirto Aji di Muntilan.

Suasana kolam renang yang asri.

Suasana kolam renang yang asri.

Pemandangan sekitar juga cantik.

Pemandangan sekitar juga cantik.

Kali Pabelan di tepi kolam renang. Jangan renang di sini lho.....

Kali Pabelan di tepi kolam renang. Jangan renang di sini lho.....

Kolam renang ini terletak di tepi kali Pabelan yang terkena lahar dingin. Tepatnya di bawah jembatan yang tahun kemarin putus kena terjangan lahar dingin. Kolamnya memang bagus walaupun kecil.

Saat itu sudah cukup ramai pengunjung jadi dikira tidak enak. Akhirnya diputuskan rencana semula ke Magelang. Kolam renang yang dituju adalah kolam renang Kalibening yang terletak di daerah Payaman di utara kota Magelang. Sampai sana ternyata yang ditemui kekecewaan karena kolam ini sedang ditutup karena dalam proses renovasi. Mau balik ke Magelang menuju taman Kyai Langgeng tidak jadi.

Akhirnya bapak membelokkan mobil menuju arah Temanggung. Di sana ada kolam renang Pikatan. Setelah bertanya beberapa kali, akhirnya kami sampai juga di lokasi ini.

Ternyata kolam renang ini sudah dipercantik menjadi taman wisata yang bagus. Namanya menjadi Pikatan Water Park. Wah ini sih mirip dengan kayak yang di Owabong Purbalingga. Tapi lumayan juga perburuan kolam renang hari itu berakhir di Temanggung sini.

Halaman depan taman wisata Pikatan Water Park Temanggung

Halaman depan taman wisata Pikatan Water Park Temanggung

Suasana taman bermain.

Suasana taman bermain.

Kolam renangnya bersih dan bagus.

Kolam renangnya bersih dan bagus.

Selesai berenang, capek, senang dan luaapppaarrrrrr.....

Selesai berenang, capek, senang dan luaapppaarrrrrr.....

Akhirnya bisa berenang juga hari itu. Yang penting itu.

Bagus juga lho taman wisata ini, bisa buat rekreasi sekeluarga. Hayo datangi saja taman wisata air ini. Aku juga mau kok liburan ke sini lagi.

One thought on “Berburu Kolam Renang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s