Asian Days Festival-nya Teladan

tanggal 13 mei 2012 kemarin, di sekolahku ada acara semacam japfest gitu, namanya Asian Days Festival. ni acara isinya bukan cuma jejepangan gitu sih, ada budaya koreanya juga, soalnya yang ngadain ni acara, anak ANT, selain punya divisi jepang, juga ada divisi koreanya juga.

tapi yang mau kubahas disini bukan acaranya, tapi sebuah pohon permohonan. jadi ceritanya, untuk dekorasi acara ini di aula, panitia membuat sebuah pohon permohonan yang kaya di jepang gitu. pohonnya dari pohon bambu beneran yang masih kecil. sama panitia, ni pohon ditaruh di aula, terus disampingnya dikasih meja tempat naruh kertas-kertas kecil buat nulis permohonan. di kertas kecilnya sendiri dah dikasih tali buat nggantungin.

pohon harapan

sebenarnya ini biasa aja sih, nggak ada unik-uniknya. tapiiii,,, pikirkan dulu, kok bisa ada pohon beginian di teladan? DI TELADAN? wehehe.. waktu pertama kali aku liat pohon ini, aku langsung mikir, apa anak POH (rohis sekolahku) nggak muring-muring ya, ada kesyirikan seperti ini. tapi menurutku sih, ini bukan murni syirik, cuma buat asyik-asyikkan. lagian kertas yang digantung juga isinya juga nggak macem-macem kok. dan lucunya, ada anak teladan yang usil banget nulis sesuatu macam, “ini syirik! jangan ditiru!” atau, “mana anak POH? ayo sini nulis!”.

wakakak, ngakak aku mbacanya, semacam nyindir juga sih. tapi nggak papa juga kok, kalo hanya untuk keisengan, tapi kalo dah yang menjurus ke “situ”, gawat dong. ntar anak luar sekolah bisa tau macam di teladan itu kaya gimana.

sayangnya, waktu ADF ini aku nggak ikutšŸ˜¦

mbuh waktu itu aku ngapain kok bisanya aku malah dirumah nonton tv nggak nonton ADF. padahal kata temenku acaranya rame meriah-riuh. katanya yang ngisi gayeng banget, ada apalah itu boyband jadi-jadian yang ngedance cover lagunya SNSD, dan lain-lain. dan yang paling aku sayangkan, aku nggak bisa makan takoyaki. btw, takoyakinya mahal banget sumpah! 10.000 rupiah isi 4!

Tinggalkan Balasan

