Mendaki Gua Jepang di Plawangan

argh.. ini bukan sesuatu yang disengaja. ceritanya, waktu makrab kemarin, aku sama temen-temenku main ke kaliurang, ke gardu pandang tepatnya. tapi disana kita nggak bisa gayeng. jadi kita pindah tempat deh ke gua jepang ini. gua jepang ini terletak di kaliurang utara sendiri, tapi aku nggak tau alamat tepatnya. setelah parkir yang ternyata mbayar, kita masuk  dan membeli tiket yang mbayar juga (aduh uangkuuu).

aku nanya sama ibu-ibu, gua jepangnya jauh nggak. katanya sekiloan gitu. kalo sekilo itukan artinya panjangnya kaya rumahku ke jalan godean, jadi tak pikir deket aja. tapi melihat jalan terjal dan naik gunung itunya, wah, bakalan jauh ini.

tapi temen-temenku pada mau naik semua, jadilah aku terpaksa ikut. dengan modal kaki dan sakit perutku, aku jalan dibelakang sama temenku yang mau nemenin (makasih trista :D). jalannya jauuuhhh banget, dan perutku semakin menjadi-jadi. kalo misalnya aku setop dijalan, aku takut sendiri dan nggak enak sama temenku. jadi aku terus deh. lagian ada temenku yang pake kruk aja berani jalan terus (ahh, dia semangat sekalee).

Jalannya cukup terjal dan bikin cape...

Jalannya cukup terjal dan bikin cape…


setelah jalan lama banget, dan ketemu para IGI dan IMI, kita kahirnya sampai !! dan, argghhh. guanya jelek banget. nggak ada spesialnya. tapi karena aku dah sampe sini, dan melihat teman-temanku kegirangan pengen foto-foto, yaudah aku nggak mau ngeluh..

gua jepang itu wujudnya cuma kaya lubang biasa, tapi besar dan buntu. guanya sekitar 25 buah. ada di ujung lembah. jalan masuk dan keluarnya cuma satu, jadi kalau mau balik ya lewat jalan yang sama saat mendaki.

Di depan gua apa lubang Jepang ya ?

Di depan gua apa lubang Jepang ya ?

waktu tempuhku berangkat satu jam, sedang waktu tempuh kembalinya setengah jam. bedanya jauh banget. tapi waktu aku kembali aku emang penget cepet-cepet, soalnya aku mau cepet kembali ke vilanya..

mau mencoba? selamat mendaki dan berlelah-lelah!!😀

Tinggalkan Balasan

