New! Gedung Bank Indonesia Lama Yogyakarta

udah pernah masuk gedung BI yogyakarta yang baru? aku udah lhooo

gedung bank indonesia lama yang sedang direnovasi

ceritanya, waktu itu aku dapet tugas karya tulis sejarah dari guru sejarahku (apa maunya guru matematika?) aku sama dua temenku, marta dan hogan (ekyaa). kita maunya sih nulis tentang hubungan garis lurus merapi-tugu-panggung krapyak-parangtritis, tapi susah nentuin narasumber, jadi atas usul hogan kita nulis tentang Peran Bank Indonesia Yogyakarta pada masa Kemerdekaan 1945 – Sekarang. narasumbernyakan berarti dari pihak BIY sendiri sama sejarawan.

yang  mau tak ceritain itu pengalaman aku waktu di gedung BI lama. waowaowaow gedungnya keren bet! ih, dari luar aja kokoh banget, apalagi dalemnya. tapi, orang luar belum diperbolehkan masuk cyin. aku sama marta aja harusnya nggak boleh. kita itu nggak dikasih surat izin dari sekolah, but so lucky we can enter it because we still in high school. kata bapaknya sih banyak mahasiswa yang dateng kesitu nggak dibolehin masuk, walaupun punya surat izin. eh, yang dateng ke BIkan cuma aku sama marta, si hogan nggak ikut. waktu kita masuk, di dalem gedung isinya pak pak tukang semuaaa. kita cewek sendiri. kurang berani apa coba kita ini.

waktu masuk ya, WAAAAOOOOWW,, lululu pada mesti masuk deh, ni gedung kalo diliat dari basementnya serem gilaaa. dengan tembok setebal 1 meter, basement ini bisa nampung uang banyak tapi nggak mudah di tembus cyinn. waktu masuk aja aku dah ngeri, apalagi ni gadung kan dah tua dan lagi direnov, ntar kalo ambruk dan kita kembrukan gimana???

pintu basement (liat betapa tebalnyaaa kan??)

pintu brangkas di basement

habis liat basement kita naik ke lantai 1 or the lobby. karena masih di renov lobbynya kosong dan terlihat luas. ada maketnya lhoo. kita foto-foto disitu (sambil diliatin pak tukang tentunya). and then i got the blank when a lot of little cute lamp sparkled around of me. it was so beautiful. tapi bapaknya malah matiin itu lampu!!!! bentar banget pak nunjukin lampunya. tapi bapaknya bilang itu lampu baru dipasang, takutnya kalo udah di nyalain sekarang ada kabel yang putus (apaan coba, alesaann).

maket gedung

maketnya unyuuu

okedeh, kita capcuss ke lantai dua. disini juga nggak ada apa-apa. tapi udah disekat-sekat mbentuk ruangan kantor. ada dapurnya euy. bentuknya pantry yang cukup luas untuk menampung meja makan 4 orang, 2 lemari flat, dan kulkas 2 pintu (taukan seberapa gedhenya?). dan oh finally, we found the balcony! ahhh aku nggak mau cerita gimana aku treak treak di atas balkon, itu memalukan ==” (marta maaf ya). pokoknya akhir dari cerita ini memalukan, hogan malah ngetawain lagi. kamseupay iuuhh

marta di balkon

me on the balcony

One thought on “New! Gedung Bank Indonesia Lama Yogyakarta

  1. High Reach Services berkata:

    Bila Anda membutuhkan jasa inspeksi – instalasi – dan perawatan tempat-tempat yang sulit dijangkau. Seperti, gedung, menara komunikasi, cerobong, konstruksi jembatan, maupun rig lepas pantai. Dengan teknik Rope Acces bisa menjangkau kemanapun, terbukti aman, efisien dalam waktu dan biaya.
    Menerima seluruh wilayah di Indonesia.

    http://karashighreach.blogspot.com/
    http://www.facebook.com/pages/Karash-High-Reach/427168827351889?ref=ts&fref=ts

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s