Borong Prangko di Kantor Pos

Bapakku itu hobi filateli. Terus hobinya menular ke aku. Jadi kalau bapakku ke kantor pos beli prangko, aku ikut deh.

Kemarin, aku sama bapak ke kantor pos buat menukar uang asing. Eee, setelah menukar, bapak malah belok masuk ke kantor posnya buat beli prangko -_-

Memang sudah lama aku nggak beli prangko. Dan sudah banyak serinya yang baru. Ada yang unyuu banget. Prangkonya gambar burung gitu, burung yang udah terancam punah. Tapi bapak cuma beli satu (satu set) jadi berarti prangkonya ditaruh di albumnya aja, nggak ada yang dikasihin ke aku. Bapak juga beli prangko lain. Ada yang seri kain tradisional edisi ke-berapaa gitu, ada yang se-seri  7 dalam rangka acara apaa gitu, ada yang tentang sejarah, tupai, dll.

Milihin perangko di buku penjualan counter philateli Kantor Pos Besar Yogyakarta

Milihin perangko di buku penjualan counter philateli Kantor Pos Besar Yogyakarta


Setelah dihitung berapa harga seluruhnya, ternyata ada Rp 149.000,00! Busett, itu uang semua hanya untuk prangko?! Jujur aja mbok mending itu uang buat aku aja, ntar tak buat beli flashdisk, atau tak tabung. Tapi bapak biasa aja pas ngeluarin uang dari dompet untuk bayar. Yah, bapak udah kerja sih..

Eee, habis bayar aku berfoto sama mbaknya yang jualan. Namanya mbak Ita. Mbak Ita ini ternyata kenal sama ex-ketua klub filateli sekolahku. Dulu sih aku sempat kenal juga wong dia itu semeja sama aku pas ujian (tapi sekarang dah lupa). Habis foto, aku pulang deh. Dan sampai rumah aku langsung disuruh nata prangkonya di album. Tapi aku males, besok aja aaaaahhhh….😄

Bersama mba Ita

Bersama mba Ita

Mejeng di kios philateli

Mejeng di kios philateli

Tinggalkan Balasan

