Srikaya Jumbo

Waktu aku berkunjung ke rumah saudaraku di sleman, aku disuguhi pemandangan srikaya super gedhe. Gedhenya hampir kaya melon, mungkin lebih gedhe lagi. Katanya sih ini varietas super (-_-).

Waktu dibelah, ternyata bijinya sedikit. Udah gitu dagingnya tebel. Kalo makan harus pake sendok. Tapi aku makannya tak gigit langsung sih.

Srikayanya guedhe banget...

Srikayanya guedhe banget…



Pohon srikaya berbuah lebat.

Pohon srikaya berbuah lebat.

Btw, rasanya agak aneh. Manis memang, tapi rasanya campuran antara sirsak, durian, sama rambutan. Manurutku rasanya sama sekali nggak ada srikaya-srikayanya. Makanya aneh. Agak mblenek juga sih waktu makan, habis manis banget.

Pohon srikayanya sendiri masih lumayan muda kayanya. Seingatku, itu baru ditanam setahun-dua tahun lalu. Malah pohon manggis yang udah ditanam bertahun-tahun yang lalu belum berbuah. Bedanya dari pohon srikaya biasa, pohon srikaya yang ini daunnya lebih besar dan lebar. Pohon srikaya yang ini pendek, dengan dahan yang banyak banget. Jadi nggak bisa dipanjat, tapi mudah kalau mau mengambil buahnya.

Srikaya jumbo siapa mau ??😀

Benar-benar jumbo !

Benar-benar jumbo !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s