Asal Pas Saja

tiap ada orang yang mau tamannya bagus, cara berpikirnya pasti harus punya tanaman mahal dulu. padahal, tanaman mahal belum tentu bisa memperbagus taman kalo natanya ngawur. misal, sikas ditanam bersama dengan anthurium. karena sama-sama punya daun panjang dan sama pula warnanya, ya jadi nggak ketok bagusnya, kelihatan sama semua. kalau mau taman yang bagus harus diperhatikan juga tanaman dan penataannya.

tapi, kadang-kadang suatu keindahan bisa muncul dari sesuatu yang berantakan. seperti tanaman depan rumahku ini. tadi pagi waktu aku nyapu halaman, tanaman yang daunnya warna coklat ini berbunga banyak, bareng lagi. warna bunga yang oranye kontras dengan daun hijau dan merah milik tanaman disebelahnya.

DSCN4973

 

sebenarnya, tanaman ini dulunya ditanam asal, hanya untuk menghijaukan pagar rumah (walaupun pagarnya juga udah hijau sihh). tapi lama-lama tanaman ini jadi lebat sampai berantakan tumbuhnya. dulu pernah di rapikan, tapi berantakan lagi.

memang kalau ingin punya taman yang bagus, juga harus diperhatikan perawatannya. kalau cuma memikirkan bagaimana membuatnya bagus, nanti cara menjaga kebagusannya gimana?? orang indonesia kebanyakan gitu sih. masalah ini.. -_-

One thought on “Asal Pas Saja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s