Ulat Keket, Antara Depan dan Belakang

tadi sore sehabis nyapu halaman, aku nemu ulat keket kecil ditengah jalan. tahu ulat keket? ulat berwarna hijau tidak berbulu yang setahuku suka ngrikiti daun jeruk nipis. bukan cuma daun jeruk nipis sih, yang lain juga. ulatnya unyuuuuuuuuuuuuu banget. ulat ini kayanya jatuh dari pohon mangga. terus aku ambil deh.

ulat-keket-ilustrasi-_110504093147-962

waktu aku kecil, aku suka nemu ulat ini di tanaman-tanaman depan rumah. kalau daun tanamannya ada yang bolong-bolong, berarti ada ulat keketnya. terus nanti uletnya buat mainan. tapi sekarang udah jarang banget. udah bertahun-tahun aku nggak ketemu sama ulat ini. makanya tadi itu ulat aku ambil.

dulu aku nggak pernah memperhatikan ulat ini lekat-lekat (ceilehh). tadi aku liat, ulat keket ternyata punya banyak mata ya. matanya sepasang di setiap lekukan badannya (aku nggak tau istilahnya). tapi itu mata beneran. cuma hiasan. mungkin sebagai kamuflase agar predator mengira sedang terlihat. terus aku bingung deh, mana yang depan mana yang belakang. bisa tebak?

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s