Pantai Pok Tunggal, Pantai Terpencil

tapi nggak terpencil juga sih, karena temenku pernah kesana ternyata..

once upon a time, saudaraku datang dari bogor mau liburan. dia pengen liburan ke pantai indrayanti, katanya banyak orang  yang bilang bagus. hmm, aku sih dulu pernah kesana, duluuuuu banget. waktu masih sepi. tapi sekarangkan indrayanti udah beda, ibuku bilang suasananya sudah kaya pasar beringharjo, ramai banget sampai melebihi kuta bali -____-. yah, pada awalnya aku sudah bilang jangan kesana, mending ke pantai siung atau sundak. but none listened me.

waktu sampai indrayanti, iuhh, pantai yang dulu bagus bersih dan nyaman sekarang jadi jelek becek dan jorok. orang-orang tumpah ruah di jalan, bawah pohon, bahkan toiletpun kudu antri panjang. bukit yang berada di samping pantai diubah menjadi “tanah lot”. bedanya candi yang di bukit diganti dengan gubuk. saudara-saudaraku yang lain nggak sudi turun, pindah pantai deh.

riuh pengunjung pantai indrayanti

riuh pengunjung pantai indrayanti

sebelum ke indrayanti, kita menemukan plang bertuliskan “ke pantai pok tunggal”. jaraknya nggak jauh-jauh amat dari indrayanti, jadi kita kesana aja. tiket masuknya seikhlasnya lhoo. tapi, oh ternyata, jalan menuju pantainya tidak diaspal! jalannya masih berupa jalan tanah setengah semen yang karena hujan  jadi becek -____- (mampus nih mobil sampai rumah ganti warna jadi coklat). memang membutuhkan sebuah perjuangan keras untuk mencapai pantai ini, tapi hasilnya lumayan lho.

pantainya baguss😄. cukup luas, di sisi pantai ada bukitnya, mirip indrayanti. walaupun jalannya belum diaspal, tapi sudah memiliki fasilitas baik seperti warung-warung makan dan kamar mandi yang bersih. agak jauh dari pantai, ada yang sedang membangun penginapan. nggak mau kalah dari indrayanti mungkin ya..

suasana pantai pok tunggal yang sepi damai sejahtera

suasana pantai pok tunggal yang sepi damai sejahtera

makan ayo makan :3

makan ayo makan :3

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

kalau sedang panas, pantai ini cocok untuk berjemur karena nggak banyak pohon. kalau ingin berteduh, sudah disediakan payung pantai yang gedeee. selain itu juga disediakan tikar. karena pantai ini berkarang, ada juga yang menyewakan jaring ikan, tapi tetap dapat main di pasir kok. mungkin karena sedang musim hujan, ombaknya besar. arus baliknya juga kuat. jadi kalau nyemplung, harus hati-hati agar tidak terseret.

sebenarnya pantai di jogja itu banyak yang indah, tinggal bagaimana kita memanfaatkannya..

One thought on “Pantai Pok Tunggal, Pantai Terpencil

  1. Staff IT berkata:

    PERTAMAX!

    Saya pertama kali mampir ke pantai Pok Tunggal ini Juni 2012, masih sepi banget… waktu saya kesana malah gak ada pengunjung blasss… berasa pantai milik sendiri, hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s