Jalan-jalan : Cimory Resto and Milk Factory

yeye, sebagai penggemar susu coklat, es krim coklat, dan yogurt coklat  rasa apapun, aku nggak bakalan mungkin nggak belok masuk ke pabrik ini waktu aku pergi ke Semarang.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Cimory Resto and Milk Factory terletak di Bawen, Karangjati, Ungaran, jika dari arah Yogyakarta ada di kanan jalan. Tempatnya yang strategis (berada di jalan utama Semarang-Yogyakarta) membuat pabrik ini ramai dikunjungi sebagai tempat melepas lelah sekaligus berwisata. Pabrik ini terletak di lembah dengan sungai kecil, sehingga pemandangannya indah.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Pabrik ini sepertinya hanya contoh saja, karena tempatnya tidak terlalu luas. Waktu aku kesana juga tidak ada aktifitas pembuatan ataupun pengemasan produk. Hanya terlihat jejeran alat-alat pabrik yang tidak berfungsi.

Pabrik sekaligus resto ini menyediakan berbagai olahan dari susu dan daging sapi. Ada berbagai macam steak dan susu serta yogurt dengan banyak rasa, seperti strawberry, coffee, apple, grape, etc. Waktu aku kesini aku cuma mampir, jadi aku cuma beli susu sama yogurtnya aja, biar gampang dibawa pulang (dan lebih murah itu daripada steak nya -___-). Yogurtnya berukuran kecil seperti yang dijual di toko-toko biasa, sedang susunya dibotoli ukuran 820 ml yang juga seperti dijual di toko-toko biasa.

Selain pabrik, tempat ini juga menyediakan fasilitas permainan anak-anak, seperti ayunan, jungkat-jungkit, dan sesuatu apalah itu yang memiliki pegas dibawahnya terus kalau diduduki bisa goyang-goyang gitu. Semua permainan ini ada sapinya entah itu berbentuk sapi, bermotif sapi, atau ada kepala sapinya.

 

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

 

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Dan di tempat ini ada contoh kandang sapi sekaligus sapi aslinya lho. Tentu saja ini sangat menarik bagi wisatawan apalagi anak-anak. Waktu aku datang kesana si sapi lagi dimandiin, dan sapinya bersihhh banget. selain kandang sapi, ada kandang kijang dan beburungan. tapi kijangnya kecil, mungkin itu kancil kali ya.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

 

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

 

yah, wisata pabrik ini cukup menarik. Andai saja di jogja ada, kan nggak perlu jauh-jauh kesini. Mungkin Monggo coklatnya jogja bisa bikin beginian. Sekalian aja bangunnya di Gunung Kidul. Di sanakan banyak pohon kakao, jadi selain wisata pabrik coklat juga sekaligus wisata kebun coklat. Terus juga bisa meningkatkan potensi wisata Gunung Kidul yang banyak, kaya pantai, gua, atau luweng.       Tinggal apa pemerintah mau serius menangani atau tidak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s