Dewey Versi Toko Buku

Tau Dewey nggak? dia itu kucing penghuni perpustakaan yang ada di Amerika sono. Dia udah mati sih, tapi ceritanya yang lucu dan menarik telah ditulis oleh pemiliknya di sebuah buku novel non-fiksi dengan judul Dewey.

article-1141182-0310CABA000005DC-817_634x785 (1)

Dewey ditemukan oleh pemiliknya di sebuah kotak pengembalian buku di perpustakaan tempat ia bekerja (kalo nggak salah sih, aku udah lama bacanya). Waktu ditemukan Dewey masih seekor kitten yang lemah dan kedinginan. Karena nggak tega, si pemilik membawa kitten itu masuk dan merawatnya. Sejak saat itu si kitten pun tinggal di perpustakaan dan oleh pemiliknya, Vicky Myron, diberi nama Dewey Readmore Books (aneh sumpah namanya). Dewey jadi semacam kucing penjaga perpustakaan gitu.

Yang membuat menarik adalah, Dewey bukan seekor kucing biasa. Di dalam buku tersebut diceritakan bahwa Dewey dapat menarik perhatian warga sekitar sehingga perpustakaan menjadi ramai dikunjungi. Selain itu ia juga dapat berinteraksi dengan berbagai macam orang. Luculah pokoknya Dewey ini.

article-1141182-02FB83CF000005DC-60_634x545

Nah, waktu kemarin aku nganterin bapak ke kantor pos buat ngeposin surat, aku sempat mampir ke jejeran warung penjual buku dan majalah yang ada di depannya. Di warung yang aku datangi, ada kucing yang tengah tidur di atas tumpukan majalah. kucing ini angler banget tidurnya (-____-)”.

Kata Ibu penjual warung itu kucing bukan miliknya, cuma sering datang ke situ terus tidur-tiduran aja. Yah, sebenarnya nggak ada istimewanya sih dengan kucing ini, cuma mengingatkanku aja tentang Dewey Kucing Perpustakaan. Mungkin kucing ini versi lain dari Dewy kali ya, Dewey Kucing Toko Buku dan Majalah, hehe..

ninna-kucing kutubuku

Kucing penunggu kios majalah di depan kantor pos Yogya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s