Mengapa Lampu Bangjo Disebut Alat Pemberi Isyarat ?

Tahu lampu bangjo kan ? Iya lah mesti tahu….

Tahu nama dalam bahasa Inggrisnya kan ? Iya lah, itu kan traffic light….

Tahu namanya dalam bahasa Indonesia gak ? Lampu lalulintas dong, wah tapi kayaknya bukan. Gak tahu nih…..

Kalau lihat gambar berikut, lampu itu namanya adalah APILL, yang merupakan singkatan dari Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas. Nah sudah tahu kan ? Oke….

Ayo wajib ikuti APILL !

Ayo wajib ikuti APILL !

Pertanyaan berikutnya, mengapa disebut dengan alat ? Padahal alatnya besar dan satu kesatuan, harusnya menggunakan istilah unit. Jadi tepatnya Unit Pemberi Isyarat Lalu Lintas.

Tapi mengapa tidak diberi nama Unit Pemberi Isyarat Lalu Lintas saja ?
Baca lebih lanjut

Iklan

Diary Ruben – Teman Baru Bernama Giby

Ruben kini ada punya teman. Kucing baru ini dapat menjadi teman Ruben di rumah. Namanya Giby. Kucing baru ini warnanya hitam abu-abu dan ada belang di sana-sini. Hidungnya pesek, bulunya panjang.

Hanya saja ternyata keduanya sama-sama laki-laki. Jadi kalau di rumah bukannya bermain bersama, malah sering berkelahi. Ibu pernah jadi korban gara-gara memisahkan mereka berdua. Kalau sedang sendiri-sendiri sih manis-manis.

Akhirnya diatasi dengan jalan kebijakan satu di kandang satu di luar. Untungnya Ruben juga senang jalan-jalan ke luar rumah sehingga Giby bisa keluar kandang juga. Kalau Giby sih tidak suka main ke luar rumah. Dia tipenya kucing rumahan sih….

 

Inilah sosok Giby, teman baru Ruben.

Inilah sosok Giby, teman baru Ruben.


Baca lebih lanjut

Bunga Cantik di Trotoar Purbalingga

Kota Purbalingga adalah kota kecil yang menyenangkan. Aku sering ke sana karena rumah eyang ada di Purbalingga ini. Walaupun berada bukan di kotanya, tapi kalau ke sana mesti bepergian ke kotanya juga.

Purbalingga sekarang tambah cantik lho kotanya. Satu yang aku senang adalah kalau pagi hari, di trotoarnya banyak dihiasi bunga-bunga kecil berwarna putih. Bunga ini tumbuh di tanaman semak yang ditanam di pot sepanjang trotoar jalan dan pembatas tengah jalan di berbagai pelosok kota kecil ini.

Aku tidak tahu nama tanaman ini. Tapi yang jelas bunganya cantik, soalnya di tiap ujung rantingnya selalu keluar bunga dan jumlahnya lebih dari satu. Jadi bunga-bunga ini bergerombol banyak sekali. Tiap hari silih berganti bunga ini bermekaran.

Ini aku berikan foto-foto bunga ini. Cantik kan ?

Bunga cantik penghias trotoar jalan di Purbalingga

Bunga cantik penghias trotoar jalan di Purbalingga

Baca lebih lanjut

Diary Ruben – Menunggu Aku Pulang

Waktu pulang sekolah beberapa hari yang lalu, aku masuk rumah. Di meja tamu kulihat Ruben sedang asyiknya tidur pulas. Wah… aku juga jadi nganthuk juga nih….

Ruben ini memang kalau tidur bisa di mana saja (Baca tulisan yang ini). Tapi di meja depan ya baru sekali itu aku lihat, biasanya paling di kursi tamunya.

Begitu aku masuk, ruben langsung bangun menyambut aku. Haha… jangan-jangan ruben tadi itu bosan menunggu aku pulang sekolah gak sampai-sampai….

Ruben tidur pulas

Ruben tidur pulas

Baca lebih lanjut

Naga Terbang Alias Capung

Ini juga masih hasil latihan memotret. Kali ini dapat menangkap obyek serangga capung. Inilah dia foto hasil jepretanku… (ini dijepret pakai kamera digital lho, soalnya kalau dijepret pakai karet gelang, capungnya mesti mati, hihihi…..).

Ni hasil jepretanku.... Capung kerbau namanya.

Ni hasil jepretanku.... Capung kerbau namanya.

Kalau mengambil foto serangga agak susah. Soalnya obyeknya kecil sehingga harus menggunakan fasilitas makro, tapi kalau didekati malah capungnya terbang ketakutan. Jadi mengambil foto serangga adalah dengan menggunakan fasilitas tele alias zoom.
Baca lebih lanjut