Teka-teki Cara Menyeberang

Coba perhatikan gambar berikut. Itu lokasi kawah dengan lumpur panas yang bergolak-golak.

Bagaimana cara menyeberangnya ?

Aku yang berjaket merah terpisah di seberang lokasi aman di antara pengunjung yang lain. Di kawah itu tidak ada jembatan yang tersedia untuk menyeberang, karena tidak ada tukang yang berani membuat jembatan di lokasi yang panas itu. Untuk memanggil helikopter buat menarik aku lewat udara pun tidak memungkinkan karena jauh dan harganya mahal.

Hayo tolongin aku supaya bisa bergabung kembali dengan pengunjung yang lain, tidak sendirian kayak sekarang ???

Pertanyaan berikutnya, lokasi foto itu dimana hayo ???

Iklan

Semaraknya Bunga Bungur di Halaman Sekolahku

Sekolahku terletak di bilangan kota yang relatif cukup ramai di jalan HOS Cokroaminoto. Meskipun di kota tetapi cukup teduh juga karena di pinggiran tembok sekolah banyak dinaungi pohon-pohon yang cukup tinggi.

Pohon Bungur untuk peneduh di depan sekolahku.

Pohon Bungur untuk peneduh di depan sekolahku.

Pohon-pohon ini sepanjang tahun relatif hijau dan memang banyak membuat sampah daun. Oleh karena itu halaman harus disapu setiap hari agar tetap bersih. Pohon yang tumbuh di pinggiran ini adalah jenis pohon bungur. Deretan pohon ini dapat membuat teduh halaman di bawahnya tempat orang berjualan, atau para siswa yang menunggu jemputan.

Setiap pergantian musim, pohon ini akan menghasilkan bunga yang cukup indah. Di sana terdapat dua jenis bunga bungur yang dihasilkan yakni yang berbunga ungu dan berbunga putih. Kalau sudah berbunga maka akan terlihat cukup cantik dan semarak. Meskipun bunga tidak berbau harum, namun keindahan warna dan semaraknya dapat dinikmati. Bunga bungur tumbuh di sepanjang tangkai dan bergerombol cukup rapat. Mungkin ini dapat disebut sebagai musim bunga sakura seperti yang di Jepang itu. Hanya sayangnya bunga hanya dapat dinikmati tidak dalam waktu yang lama karena bunganya juga cepat rontok.

Semarak bunga bungur yang cantik.

Semarak bunga bungur yang cantik.

Semoga ke depan, dereta pohon-pohon ini dapat hidup berumur panjang.

Mainan Puzzle Baru – part two

Ini lanjutan posting sebelumnya yang berisi gambar-gambar bentuk yang dapat dibuat dengan menggunakan puzzle oleh-oleh bapak. No 1-4 ada di artikel ini.

Selamat menikmati !

no  5. Mainan TK

ini bentuknya kaya mainan yg biasanay di tk tk,,, aku nggak tau namanya

ini bentuknya kaya mainan yg biasanay di tk tk,,, aku nggak tau namanya

no 6. Gerobak sapi

ini gerobak yang ditarik sapi,, sapinya itu yang ada di depan

ini gerobak yang ditarik sapi,, sapinya itu yang ada di depan

no 7. Sepeda

tada!!!! ini bentuknya sepeda. miripkan??

tada!!!! ini bentuknya sepeda. miripkan??

joknya aneh ya?? habis aku bingung bikin joknya

joknya aneh ya?? habis aku bingung bikin joknya

no 8. Kincir angin

ini bianglala^^

ini bianglala^^

Sudah itu dulu ya. Kira-kira ada yang mau membelikan oleh-oleh mainan buat aku lagi gak ya ? (Mengharap mode : ON)

Mainan Puzzle Baru – part one

Dulu pernah dapat oleh-oleh dari bapak berupa dua set mainan puzzle. Puzzle satu terkait membentuk aneka jenis serangga seperti capung, laba-laba dan lain-lain. Puzzle yang satu lebih menarik karena hanya terdiri dari batang-batang plastik serta bulatan.

Dengan menggunakan bahan yang tersedia maka dapat dibuat beberapa macam bentuk unik. Ini beberapa contoh hasil bentukan yang telah jadi. Coba kalau puzzle ini lebih dari satu set, mungkin lebih banyak lagi bentukan yang dapat dibuat.

no 1 . Sepeda jaman dulu

Model sepeda jaman dulu (tampak samping)

Model sepeda jaman dulu (tampak samping)

Model sepeda jaman dulu.

Model sepeda jaman dulu.

no 2. Gasing

ini gasing,, bener bener bisa muter lho...

ini gasing,, bener bener bisa muter lho…

no 3. mobil

ini mobil,,,nggak mirip ya?? setidaknya menurutku ini mobil

ini mobil,,,nggak mirip ya?? setidaknya menurutku ini mobil

no 4. Pemain ski

ini orang lagi main skyini orang lagi main sky

Bersambung ke bagian 2.

Selamat Adik Kelas di SMP Kita

Hari senin tanggal 12 Juli kemarin aku masuk sekolah setelah liburan dua minggu. Hari senin biasanya pelajaran dimulai dengan jam pertama untuk upacara, tentu saja harus pakai seragam biru putih yang khas untuk siswa smp.

Seragam merah putih untuk masuk smp

Seragam merah putih untuk masuk smp

Sampai sekolah aku agak heran, ternyata banyak siswa SD yang datang ke SMP 11 ini. Ternyata aku baru ingat bahwa para siswa yang berseragam merah putih ini adalah para siswa baru dari kelas 1 yang terdaftar di sekolah ini. Mungkin karena seragam biru putih mereka belum punya atau belum jadi, sehingga hari ini mereka ke sekolah smp ini masih diperbolehkan dengan menggunakan seragam sd mereka.

Untuk itu di blog ini, saya mengucapkan selamat datang kepada para adik-adik kelas satu. Semoga dapat belajar dan menempuh ilmu sebaik-baiknya.

Nasib kelima jam tangan

Fungsi jam tangan itu untuk mengetahui waktu tanpa harus membawa bawa jam dinding (hehe). Lebih mudah membawa jam tangan yang tinggal pasang di tangan dan tidak berat daripada harus menggotong gotong jam dinding kan?.. lagian jam tangan itu banyak fungsinya kok. Contoh, bisa untuk pengganti batu kalau ada kucing nyuri makanan. Hehe

Di rumah, saya punya lima jam tangan. Dua arloji, yang tiga talinya yang dari kulit. Kelima jam tangan ini saya simpan di sebuah dosgrip. Dari kelima jam tangan itu, cuma satu yang masih normal (baca: masih bisa dipakai). Dan yang lainnya rusak semua. Yang masih normal ini arloji. Dan arloji ini saja baru saya beli tadi. Jam jam tangan saya ini punya nama. Yang baru namanya putih, yang arloji satunya namanya mickey, yang lainnya pinky, snoppy, dan sophie. Tadi waktu saya melihat mereka berlima, kok rasanya aneh ya? Saya seperti mendengar suara hati mereka (halah!). berikut yang saya dengar dari mereka:

“wah, ada penghuni baru di dosgrip nih. kayanya penghuni baru ini lebih disayang sama ninna deh. Kan dia yang paling bagus disini” kata pinky.

“eee…. maaf, kata ninna namaku putih. Jadi panggil aku putih. Jangan panggil aku ‘penghuni baru’ ya” balas si putih.

“udah deh, kau ini mbok jangan judes kaya gitu. Seharusnya putih disambut hangat sebagai teman baru kita disini. Bagaimana sih kalian ini?” tegur sophie yang bijaksana. “nah putih, namaku sophie”

“namaku mickey” kata mickey memperkenalkan diri. “kau tahu, aku sangat suka tinggal di dosgrip ini. Nyaman, dingin tidak sumuk, empuk, pokoknya…”

“namaku pinky” potong pinky. “aku yang paling lama tinggal di dosgrip ini. Dan aku sama sekali tidak suka dengan ninna. Aku yang menjadi saksi selama enam tahun ini bahwa kalau ninna membeli jam tangan baru, artinya dia sudah tidak membutuhkan jam tangan yang lama” tambahnya.

“apakah ninna orangnya seperti itu? Tidak mungkin ah! Masak ninna yang mukanya manis, imut itu (hohohoho) kaya gitu??” tanya putih tidak percaya.

“kalau menurutku ninna baik, dia selalu membersihkan kita kan? Yah, walaupun sebulan sekali. Tapi ninna sayang sama kita kok! Itu menurutku sih. Hai, namaku snoppy” kata snoppy

“kan kau yang paling disayanginya, kau yang paling bagus, yang masih utuh, nggak rusak, makanya kau yang selalu dibersihkan” kata pinky.

“masih utuh? Maksudnya?” tanya putih

“si snoppy masih utuh. Kaca jamnya masih ada. Talinya masih bagus. Pengaitnya pun tidak rusak, cuman yang kurang baterainya yang habis. Sedangkan aku, kaca jamku pecah, tidak ada baterai, tali jamku sobek, hanya pengaitku yang masih bagus. Yang lainnya pun begitu. Tak ada yang normal. Makanya dia yang selalu di perhatikan sama ninna” jelas pinky.

“kalau aku kaca jamku yang pecah. Hanya itu saja” kata sophie.

“aku yang rusak pengaitnya. Bateraiku masih berjalan” kata mickey. “dan kau datang. Berarti sekarang yang diperhatikan ninna bukan snoppy lagi”.

“kasihan sekali kalian. Tapi kenapa ninna tidak membetulkan kalian?” tanya putih.

“karena ninna tidak sayang pada kita” kata pinky.

“bukan! Ninna tidak membetulkan kita karena dia tidak punya uang” kata mickey.

“mickey, kalau ninna sampai dengar kau bicara seperti itu dia bisa membuangmu! Tapi menurutku ninna tidak membetulkan kita karena di malas mengeluarkan uang” kata sophie.

“itu sama saja sophie!” pinky tertawa terkekeh.

“oo, begitu. Andai ninna mendengar pembicaraan kita, bagaimana dia ya?” kata putih.

“mungkin dia akan langsung membuang kita” jawab pinky.

“kalau menurutku dia akan membiarkan kita seperti ini. Ninna orangnya kan cuek” kata mickey.

“kalau aku, aku sangat berharap dia akan membawa kita ke reparasi jam. Yah, mudah-mudahan saja” kata sophie.

“amien…..!”

Tapi dilain pihak, ninna yang mendengar, tidak akan membawa mereka ke reparasi jam, karena si snoppy sebenernya walaupun sudah dikasih baterai baru, dia akan tetap mati karena jamnya yang memang sudah rusak dan tidak bisa dibetulkan lagi. Lalu sophie dan pinky, kaca jam yang pecah itukan tidak ada gantinya. Jadi mereka juga tidak bisa dibetulkan. Kalau mickey, masih ada harapan. Cuma pengait jamnya saja yang rusak. Jadi masih bisa dibetulkan. Tapi, apakah ninna mau mereparasi si mickey?? Apa jawabannya?? Pikir pikirlah sesuai imajinasi sendiri. Ninna tidak mau menjawab. Hehehehehehe….

Nb: cerita diatas cuma fiksi belaka, tidak ada sangkut pautnya dengan perusahaan, organisasi, maupun kejadian nyata.. saya tidak pernah mendengar mereka berbicara.

Nonton Kimochi-fest, Japanese Festival

Hari minggu kemarin saya nonton kimochi-fest 2010 di Jogja Expo Center (JEC). Sebenernya saya kesananya sudah hari terakhir, jadi pamerannya tinggal dikit, tapi menurut saya banyak juga,, tapi mungkin lebih sedikit dibanding hari-hari sebelumnya.

Masuk ke Kimochi-festnya membayar tiket masuk sebesar Rp 3.000,00 per orang. Di sana stand-stand yang ada ya seperti tutorial membuat komik, kompetisi rubik dan lain-lain. Ada juga pameran gundam (rakitan). Eh, gundamnya keren keren… kalo dijual berapa harganya ya??

Salah satu karakter gundam yang menang lomba.

Salah satu karakter gundam yang menang lomba.

Baca lebih lanjut