Serangga aneh

Lumayanlah ada kamera digital yang bisa sering digunakan untuk latihan mengambil foto berbagai macam obyek. Kalau tinggal di perumahan, tidak banyak obyek yang menarik sebenarnya. Tetapi sewaktu di halaman kecil ternyata sering cukup banyak hal-hal yang menarik untuk diambil gambarnya. Di bawah ini ada beberapa yang menarik untuk ditampilkan di blog ini.

Pernah lihat belalang kan ? Belalang itu kan serangga yang hobby makan daun. Jadi kalau ada belalang, tentu saja tempat bermainnya ya di pohon-pohon itu.

Waktu itu aku baru saja melihat jenis belalang yang berbeda dari yang biasanya aku lihat. Kalau di sawah belalangnya berbentuk kecil dan lurus. Belalang yang satu ini agak bulat danbeda, pokoknya unik lah. Jadi langsung aku ambil kamera untuk mengambil foto ini.

Serangga yang unik....

Serangga yang unik....

Baca lebih lanjut

Iklan

Diary Ruben – Sang Pemburu

Di blog adikku pernah dituliskan soal Ruben kucingku ini yang jago berburu tikus, tetapi tidak suka tikus (baca di sini). Sebenarnya Ruben sih memang suka makan tikus juga tapi oleh ibu diakali supaya tidak makan tikus yang telah ditangkapnya. Tapi memang kalau soal menangkap tikus ini Ruben memang jagonya (Baca tulisanku sebelumnya).

Di rumah memang kadang ada tikus karena rumah kami kecil dan ada barang dimana-mana. Bahkan kadang ada yang sampai beranak segala. Tikus ini kadang dipasangi perangkap tetapi yang kena hanya yang berukuran besar-besar saja. Kalau pakai yang penjepit bisa enak karena tikus langsung mati, tetapi kalau yang memakai perangkap sangkar kotak besi itu kalau sudah tertangkap tinggal kami bingung cara mematikannya. Paling habis itu tikus direndam sekalian sama kotaknya itu sampai mati.

Setelah ada Ruben persoalan ini jadi mudah teratasi. Siapa lagi yang bertugas untuk mengusir tikus ini kalau bukan Ruben ini. Ruben cukup pandai menunggu korban tikus yang berkeliaran di dalam rumah. Lokasi yang paling baik untuk berburu adalah di dapur. Ruben biasanya akan duduk atau tiduran sambil menunggu. Kadang matanya terpejam kayaknya biar tikusnya merasa lengah. Tapi jangan salah sangka dulu, begitu tikus keluar sedikit, Ruben langsung beraksi. Sekali kejar dan lompat, mesti tikus tertangkap dalam cakar dan gigitannya. Tikus yang sudah tergigit akan mati dalam beberapa saat. Setelah itu akan dibawa keluar untuk dimakan.

Ruben menangkap tikus.

Ruben menangkap tikus.

Baca lebih lanjut

Diary Ruben – Kepanasan

Sekarang ini hawanya panas banget.. Di dalam rumah juga sering terasa panas, apalagi kalau siang, pulang sekolah, rasanya berkeringat terus. Dan ternyata tuh ya, yang merasakan panas nggak cuma aku, Ruben itu juga ikut merasa kepanasan.

Kalau sudah merasa kepanasan seperti itu, ruben kelihatan sekali. dia bakalan galau berjalan kesana kemari. kalo biasanya ikutan tidur di atas kasur, kali ini dia nggelosor di lantai. Tempat favoritnya ya di lantai yang berada di depan kipas angin.

Tapi kalau tidak ada yang menghidupkan kipas angin, ruben juga punya tempat favorit lain untuk tiduran. Dimana coba ??

Di lantai depan kamar mandi.. Lihat saja gambar-gambar berikut.
Baca lebih lanjut

Beberapa Hal yang Membuatku (Nggak Jadi Nyesel) Masuk Teladan

di depan teladan

di depan teladan

ok, ok,, aku ngaku pernah ngerasa nyesel masuk teladan. kenapa? aku juga nggak tau (weh?). tapi setelah kemarin aku sama temen-temenku jalan-jalan ke acaranya sma lain (emoh sebut merek), ada temenku yang bilang kalo rasa sesalnya dah terobati. dia nggak mau bilang alasannya, dia malah bilangnya karena di teladan eventnya nggak sebanyak di sma yang ini, jadi masih bisa pulang cepet (tau TMC?). tapi setelah aku pikir-pikir, kayanya rasa sesalku juga terobati. gini ceritanya..

suatu hari (halah!).. waktu aku keluar dari gedung eventnya, aku sama temen-temenku pada haus. di depan gedung itu ada yang jualan minuman. tapi karena cuma satu-satunya, harga per gelas jadi mahal, harganya 5.000. padahal cuma es teh lho. ditempat lain pasti cuma 2000 sampe 3000. karena nggak ada pilihan lain, aku sama temenku pada beli itu (dengan rasa terpaksa tentunya). tapi ada satu temanku, Baca lebih lanjut

Diary Ruben – Bisa Naik Gak Bisa Turun

Ruben seperti biasanya punya hobby keluyuran dan tidak bisa antheng di rumah. Jadi kalau di rumah itu kalau pas lagi lapar saja atau pengin tidur. Terus habis itu maunya jalan lagi di sekitar rumah kami. Kalau Ruben pergi keluar rumah itu ya tidak mesti, kadang pagi, kadang siang, kadang sore atau malam. Iya lah wong namanya kucing kan gak punya jadwal kegiatan.

Nah kalau Ruben keluar waktu malam hari ini yang unik. Kami semua tidak mau membukakan pintu depan. Lama-lama Ruben punya cara sendiri yaitu keluar lewat belakang. Ruben bisa naik ke atap lewat dahan pohon srikaya yang ada di belakang rumah. Dari situ tinggal lompat sedikit sudah bisa sampai atap rumah.

Tapi yang parah adalah kalau mau pulang kembali, Ruben gak bisa turun. Kalau dari atap mau lompat ke batang pohon lagi tidak mau. Soalnya di situ kan banyak menempel tanaman anggrek. Takut jatuh mungkin (atau takut dimarahi ibu ya, kalau anggreknya padha rusak kali).

Ruben di atap gak bisa turun.

Ruben di atap gak bisa turun.

Baca lebih lanjut

Buang Sampah di Tempat Masing-masing

Sampah masing-masing hendaknya dikelola sendiri-sendiri. Mungkin orang saat ini semakin egois, jadi maunya bikin sampah, tapi terus dibuang ke tempat orang lain. Maunya enak sendiri ya….
Hehe…. ini jadi kayak poster yang dibuat di warga Sotopadan Bantul dekat rumahku.

Saudaraku yang terkasih,
Buanglah sampah ditempatmu
Janganlah sampahmu
Dibuang di tempatku.

Hayo siapa yang tidak ingin halamannya jadi tempat sampah ? Semuanya tentu…. Jadi sampah masing-masing yang dikelola sendiri-sendiri dan dibuang pada tempat yang semestinya. Bukan pada halaman orang law yau…..