Mengoleksi Gir Correction Tape

Ibuku suka bilang kalo aku itu mirip bapakku, sukanya nyimpen barang-barang sampah nggak guna yang seharusnya bisa dimanfaatkan untuk yang lainnya (misalnya diloakin). Kalau buat bapak mungkin bener, tapi kalo aku kan nyimpen barangnya kalo barang itu lucu dan unyu-unyu aja.

Well, sebenarnya nggak tepat juga sih, karena aku cuma menyimpan yang menurutku pantas disimpan. Aku masih punya akal sehat. Aku masih tahu bahwa koran bekas itu kalau hanya ditumpuk terus nggak akan berguna. Nggak mungkin kan kalau kita masih akan membacanya. Mending diloakin aja. Kita dapat untung, yang ngeloakin dapet korannya juga.

Sekitar tiga tahun lalu, waktu aku masih kelas 1 SMA, aku mulai suka beli-beli barang-barang unyu. Misalnya bolpoin, notebook, dan apapun yang punya gambar atau bentuk yang unik. Paling banyak yang aku beli itu tipe-x atau correction tape, itu semacam penghapus bolpoin. Tapi yang suka aku beli bukan tipe-x cair, melainkan yang kertas. Waktu itu kalau sudah habis isinya, tipe-x nya masih aku simpan, soalnya lucu (eman dibuangkan?). Tapi lama-kelamaan, kok numpuk banyak ya.

Setelah dilihat-lihat, ternyata dari setiap tipe-x itu punya warna gir yang berbeda. Yeah, tercetuslah ide untuk mengoleksi girnya aja. Lagipula, waktu itu aku pengen bikin mainan dari gir. Jadi dari semua correction tape yang aku kumpulkan, aku keluarkan semua girnya. Wadahnya aku buang deh (padahal yang bikin unyu kan gambar di wadahnya).

At first, aku kumpulin gir ini untuk bikin mainan, tapi pada akhirnya, aku hanya sekedar ngumpulin aja. Soalnya aku nggak tau caranya bikin mainan itu… Padahal aku udah membayangkan mau memamerkan karyaku ini ke temen-temenku. Kan keren, aku bisa menciptakan sebuah mesin mainan, handmade lagi! #paan sih.

Baca lebih lanjut

Iklan

first scrapbook

pada tau scrapbook kan? scrapbook itu semacam buku yang berisi tempelan macam-macam kertas dan sebagainya. scrapbook ini isinya bisa macem-macem, kaya foto, tempelan gambar, quotes, pop-up, dll. nah, waktu aku searching di google, ternyata unyu banget tuh yang namanya scrapbook. scrapbook disini isinya foto-foto gitu. biasanya scrapbooknya dari kertas bekas. unyu banget… bahkan, ada toko online yang jual scrapbook, bisa didesain sendiri lagi. di facebook juga ada juga yang jual bahan-bahan buat scrapbook lho, macam kertas, pita, stiker, dll. tapi mahal cyinn.. masak kertas bergambar aja harganya 12.000?? yang stiker apa lagi, bisa nyampe 55.000 rupiah booo’.

contoh scrapbook dari internet


Baca lebih lanjut

Naga Terbang Alias Capung

Ini juga masih hasil latihan memotret. Kali ini dapat menangkap obyek serangga capung. Inilah dia foto hasil jepretanku… (ini dijepret pakai kamera digital lho, soalnya kalau dijepret pakai karet gelang, capungnya mesti mati, hihihi…..).

Ni hasil jepretanku.... Capung kerbau namanya.

Ni hasil jepretanku.... Capung kerbau namanya.

Kalau mengambil foto serangga agak susah. Soalnya obyeknya kecil sehingga harus menggunakan fasilitas makro, tapi kalau didekati malah capungnya terbang ketakutan. Jadi mengambil foto serangga adalah dengan menggunakan fasilitas tele alias zoom.
Baca lebih lanjut

Ulat yang Berdosa

Bingung mau kasih judul apa foto satu hasil jepretanku kali ini. Akhirnya ditulis saja dengan judul Ulat yang Berdosa. Hehe….Mengapa bisa berdosa ? Iya lah, kita ini kan kalau makan diwajibkan untuk menghabiskan makanan yang kita ambil. Jadi kalau sudah mengambil makanan terus ditinggal begitu saja, itu namanya membuat barang terbuang/mubadzir dan itu hukumnya dosa.

Nah ini juga ulat yang aku foto beberapa waktu lalu. Daun yang dimakan ulat kok hanya dimakan sedikit. Habis itu malah ditinggal. Parah banget.

Hihihi... ualtnya baru makan sedikit sudah pergi. Malu difoto apa ya ?

Hihihi... ualtnya baru makan sedikit sudah pergi. Malu difoto apa ya ?

Masak sih hanya diicipi saja terus bilang gak enak, terus lari begitu saja. Ini namanya berdosa kan ? Harusnya ya dimakan sampai habis daun itu, minimal tinggal tulang-tulang daunnya saja. Jangan takut disebut dengan ulat rakus, yang penting tidak berdosa.
Baca lebih lanjut

Rangkaian Bunga Anggrek Merpati

Di belakang rumah ada satu batang bekas pohon srikaya yang telah mati. Batang pohon inilah yang pernah aku tuliskan tempat kucingku Ruben naik keluar rumah (baca tulisannya di sini). Pada batang itu banyak menempel tumbuhan anggrek terdiri dari beberapa jenis, dan salah satunya adalah anggrek merpati.

Anggrek ini bukan jenis anggrek yang sangat bagus dan banyak diperjualbelikan orang. Sepertinya malah tidak ada orang yang mau membeli anggrek jenis ini. Tetapi di rumah ditanam di belakang, termasuk di halaman depan di batang pohon mangga juga. Anggrek ini berbunga warna putih, berukuran kecil dan paling mekar setahun dua kali saja. Namun bunga anggrek merpati ini cukup harum baunya.

Beberapa waktu lalu, anggrek ini menghasilkan bunga yang sangat banyak. Bunganya hanya mekar tidak lama, paling hanya sehari saja. Jadi daripada tidak ada yang menikmati keindahan dan keharuman bunga ini, mending aku rangkai menjadi karangan bunga dalam vas saja.

Dua kuntum anggrek merpati.

Dua kuntum anggrek merpati.


Baca lebih lanjut

Tebak Buah Apa ?

Latihan fotografi lagi kali ini dengan menggunakan makro, yaitu untuk mengambil foto obyek denganjarak yang cukup dekat. Jadi obyek berukuran kecil dapat terlihat jelas karena diambil dari jarak beberapa centimeter saja.

Dengan menggunakan kamera digital biasa, tetapi ada fasilitas makro, jadi lumayan bisa berhasil. Bagus atau tidak sih soal lain, yang penting bisa memperoleh gambar yang menarik.

Salah satu hasil yang diperoleh adalah seperti pada gambar berikut. Ada buah yang berwarna oranye. Ini aku ambil di halaman rumah saja. Coba tebak itu buah apa hayo ???

Coba tebak, buah apa ini hayo ???

Coba tebak, buah apa ini hayo ???

Jawabannya adalah klik bagian berikut ya.
Baca lebih lanjut

Serangga aneh

Lumayanlah ada kamera digital yang bisa sering digunakan untuk latihan mengambil foto berbagai macam obyek. Kalau tinggal di perumahan, tidak banyak obyek yang menarik sebenarnya. Tetapi sewaktu di halaman kecil ternyata sering cukup banyak hal-hal yang menarik untuk diambil gambarnya. Di bawah ini ada beberapa yang menarik untuk ditampilkan di blog ini.

Pernah lihat belalang kan ? Belalang itu kan serangga yang hobby makan daun. Jadi kalau ada belalang, tentu saja tempat bermainnya ya di pohon-pohon itu.

Waktu itu aku baru saja melihat jenis belalang yang berbeda dari yang biasanya aku lihat. Kalau di sawah belalangnya berbentuk kecil dan lurus. Belalang yang satu ini agak bulat danbeda, pokoknya unik lah. Jadi langsung aku ambil kamera untuk mengambil foto ini.

Serangga yang unik....

Serangga yang unik....

Baca lebih lanjut