PPSMB Palapa UGM, pentingkah?

UGM adalah universitas yang berada di Yogyakarta. Universitas ini merupakan yang tertua di Indonesia. Berdiri sejak tahun 1949, UGM sudah melahirkan banyak sekali mahasiswa berprestasi untuk membangun negeri ini. Berdasarkan kelima jati dirinya, UGM merupakan universitas yang berjuang untuk pembangunan rakyat Indonesia berdasarkan Pancasila. Sejarahnya yang hebat membuat UGM sangat dikagumi oleh banyak orang, dan tentunya banyak siswa lulusan sekolah menengah yang ingin melanjutkan studinya di sini. Ujian masuknya tidak mudah, semua siswa saling berebut kursi melalui berbagai tes. Setelah diterima pun kita juga harus mengikuti kegiatan ospek PPSMB.

PPSMB, apa itu PPSMB?

Pelatihan Pembelajaran Sukses bagi Mahasiswa Baru atau disingkat PPSMB adalah kegiatan perkenalan mahasiswa baru dengan lingkungan, kegiatan akademik, sejarah, dan seluk-beluk universitas. Kami mahasiswa baru akan dibimbing oleh kakak-kakak dari UGM untuk mengenal universitas kami lebih dekat. Pentingkah kegiatan seperti ini? Penting! Karena kegiatan ini memudahkan mahasiswa untuk beradaptasi dengan lingkungannya yang baru, sistem belajar yang baru, dan tentu saja teman-teman baru. PPSMB juga membuat kami mengenal teman baru lebih cepat dan erat. Kami mahasiswa baru kan tidak hanya berasal dari Yogyakarta, tapi dari seluruh Nusantara. Dari Aceh sampai Papua, semua mempunyai perwakilannya di UGM.

PPSMB sangat penting bagi mahasiswa baru untuk mengenalkan dengan suasana akademik UGM. Tugas-tugas yang diberikan saat ospek menggambarkan tugas-tugas yang akan diterima mahasiswa baru saat perkuliahan  nanti. Memang tugasnya banyak, tapi ini untuk membuat kita beradaptasi dari suasana SMA yang asik santai gitu ke suasana kuliah yang harus tertib dan disiplin dengan segunung tugasnya. Yah, walaupun banyak tapi kalau dikerjakan dengan riang gembira pasti bebannya akan terangkat, apalagi jika dikerjakan dengan teman-teman baru. Kita bisa saling bantu mengerjakan tugas.

Jadi bagi kita-kita mahasiswa baru, atau calon-calon yang masuknya tahun depan, tetap semangat dalam menjalani PPSMB ya. Karena ini demi kebaikan kita juga kan.. Stay strong guys ;D

One thought on “PPSMB Palapa UGM, pentingkah?

  1. nurul badri berkata:

    kebiasaan menulis merupakan kebiasaan yang mungkin tidak banyak dimiliki orang, mungkin karena kamu tertekan ya nin, jdi kaya bikin laporan isinya. padahal jika mengalir begitu saja mungkin hasilnya bagus…
    aku tunggu karya lain mu..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s